Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank NTT Bakal Menggelar RUPS 25 Mei, Ini Agendanya

Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Kupang pada 25 Mei 2018.
Bank NTT./wikimapia
Bank NTT./wikimapia

Bisnis.com, KUPANG—Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Kupang pada 25 Mei 2018 dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban direksi.

"RUPST tersebut juga sekaligus pelantikan terhadap lima pengurus baru yang lolos seleksi menjadi direksi bank milik daerah ini," kata Komisaris Utama Bank NTT, Fransiskus Salem di Kupang, Selasa (22/5/2018).

Ia menyebutkan, pihaknya sudah memastikan bahwa RUPST Bank NTT akan dilaksanakan pada 25 Mei nanti.

Mantan Sekda NTT itu juga menyebutkan dalam RUPST itu akan diagendakan pemilihan pelaksana tugas direktur utama yang akan segera ditinggalkan oleh Eduard Bria Seran karena tidak lolos seleksi sebagai Direktur Utama.

Mengenai pengisian dua direksi, dia mengatakan setelah pelantikan pengurus baru, ada RUPS Luar Biasa untuk pemilihan direktur utama dan direktur umum yang masih kosong.

"Setelah pelantikan, akan ada lagi RUPS Luar Biasa untuk pemilihan dirut dan direktur umum untuk mengisi dua jabatan yang kosong tersebut," katanya.

RUPS Luar Bisa baru bisa dilaksanakan setelah pelantikan, karena komisaris independen sudah ada, KRN (Komite Remunerasi dan Nominasi) bisa langsung proses seleksi lagi untuk pengisian dirut dan dirum, katanya.

Dia mengatakan jika tidak ada hambatan maka pada awal Juni 2018, bisa digelar RUPS Luar Biasa untuk pemilihan direktur utama dan direktur umum untuk diusulkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengenai calon, dia mengatakan semuanya tergantung pada pemegang saham.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler