Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BALI BLUES FESTIVAL: 2018 Kolaborasi, 2019 Hadirkan John Mayer

BALI BLUES FESTIVAL: 2018 Kolaborasi, 2019 Hadirkan John Mayer
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 06 Mei 2018  |  09:47 WIB

Bisnis.com, DENPASAR—Bali Blues Festival Ke-4 yang akan digelar 11-12 Mei 2018 di Pulau Peninsula, The Nusa Dua Bali bakal menampilkan kolaborasi musisi Bali dan Malaysia. 


Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Ngurah Wirawan mengatakan pergelaran tahun keempat ini menampilkan musisi kenamaan dalam dan luar negeri yang bakal lebih banyak menyedot peonton dibanding festival sebelumnya.


“Kami terus berbenah agar menyajikan konser terbaik tahun ini, tahun depan kami janji menghadirkan musisi blues dunia, John Mayer,” katanya, Sabtu (5/5/2018).


Menurut Wirawan kali ini selain mendatangkan musisi blues Malaysia Blues Brother yang akan berkolaborasi dengan musisi Bali, juga dihadirkan musisi dari mancanegara yakni Fernando Noronha dan komposer blues dari Brasil, Ronaldgang.


Dia menambahkan festival blues tahun ini merupakan Road To Bali Blues Festival 2019 yang akan naik kelas menjadi International Bali Blues Festival dengan line up Musisi Blues kelas A atau B. Ia optimistis konser musik akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali.


Kata dia saat ini Bali Blues Festival merupakan konser blues tahunan terbesar di Indonesia dan tercatat sebagai salah satu event blues festival dunia yang diselenggarakan di Asia Tenggara.


PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau dikenal dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, menyelengarakan festival ini bekerja sama dengan Pregina Art and Showbiz serta Kementerian Pariwisata.


Penggagas Bali Bules Festival Agung Bagus Mantra mengatakan selama dua malam sejumlah musisi ternama akan tampil secara bergantian di dua panggung. “Penonton bisa menyaksikan konser dengan latar belakang laut yang indah di Peninsula,” katanya.


Pada hari pertama, Jumat (11/5), akan diawali dengan kegiatan Open Blues Clinic oleh Ginda Bestari, yang kemudian disusul penampilan Senior High School Blues, Malaysian Blues Brother, The Hydrant,Fernando & Ronaldgang, Jakarta Blues Factory  & Dikta Wicaksono, dan penampilan pamungkas Gugun Blues Shelter.


Sedangkan hari kedua, Sabtu (12/5/2018) dimulai dengan penampilan Sunburst & Sundown Jam, disusul dengan Bali Guitar Club, Blues Mates, Crazy Horse, Ginda Bestari & Sound of Mine, Rama Satria, dan di ujung acara akan diisi oleh 2 stages jam yang menampilkan  seluruh musisi di atas satu panggung.


Festival dimulai pada pukul 17.00 Wita dan berlangsung hngga pukul 22.00 Wita.  Selain festival, arena Peninsula menghadirkan pula aneka stand kuliner. Harga tiket masuk festival Presale: Rp125.000 dan Rp200.000 (terusan 2 hari). Sedangkan untuk on the spot Rp150.000 (1 hari) dan Rp250.000 (terusan 2 hari).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jazz
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top