Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hungaria Promosikan Pariwisata Badung Lewat Platform Digital

Hungaria menggandeng Kabupaten Badung dalam bentuk kerja sama promosi wisata ke negara tersebut menggunaka platform situs daring Threenovation KFT.
Pantai Pandawa di Badung, Bali./Bisnis.com-Feri Kristianto
Pantai Pandawa di Badung, Bali./Bisnis.com-Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR—Hungaria menggandeng Kabupaten Badung dalam bentuk kerja sama promosi wisata ke negara tersebut menggunaka platform situs daring Threenovation KFT.

Kadis Pariwisata Badung I Made Badra menyatakan kerja sama ini akan dapat membantu promosi daerahnya langsung ke sasaran yang dituju dalam hal ini Hungaria. Dia menegaskan kerja sama iyu akan memberikan kesempatan bagi para industri pariwisata dan pemerintah untuk memiliki akses di bidang promosi pariwisata secara daring.

Kerjasama ini saya harapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga target pemerintah untuk mencapai 7 juta wisatawan mancanegara ke Bali dapat terwujudkan,” jelasnya usai penandatangan nota kesepahaman di Mengwi, Jumat (27/4/2018).

Hadir dalam penandatangan tersebut pemangku industri pariwisata setempat seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Bali Villa Association (BVA) dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA)dan Duta Besar Hungaria Untuk Indonesia Judit Pach.

Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya menyambut baik tawaran kerjasama Dubes Hungaria dibidang promosi pariwisata secara digital ini. Menurutnya, kerjasama menjadi salah satu upaya untuk turut meningkatkan kunjungan wisatawan Hungaria ke Bali.

“Leading sektor perekonomian Bali adalah pariwisata, jadi kerjasama yang pertama dilaksanakan di Bali sangat tepat dilakukan, mengingat dari sebanyak 130.000 hotel di Bali ini, 98.000 terdapat di Badung,” tuturnya.

Wakil Ketua DPD IHGMA Bali I Made Ramia Adnyana menyampaikan kerjasama akan dilakukan melalui platform bnbmate.com ini akan menjadi salah satu upaya dalam memaksimalkan penjualan produk – produk wisata Bali secara online. Dia menegaskan saat ini sebaiknya semua upaya promosi dan publikasinya dilakukan secara daring, terlebih Kementrian Pariwisata Indonesia sedang menggalakkan Digital Tourism.

Ramia berharap semua produk – produk wisata di kabupaten Badung khususnya dan Bali umumnya, bisa turut bergabung menjual produknya dengan sistem online, dengan Digital Marketing maka product yang dipromosikan akan semakin terkenal.

“ The more digital, the more personal, the more digital the more professional dan the more digital the more global. Digital marketing adalah cara promosi yang paling efektif sebab low cost high impact,” jelasnya.

Dubes Hungaria Judit Pach menyatakan mengundang Pemerintah Kabupaten Badung dan DPRD Badung untuk berkunjung dan melakukan Promosi ke Hungaria yaitu 23-29 September 2018 yang akan datang. Potensi pasar Hungaria yang berpenduduk sekitat 10 Juta Jiwa sangat potensial untuk Bali. Hal terlihat dengan semakin meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan Hungaria ke Bali dari tahun ke tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper