Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denpasar Ingin Pasang Stiker Khusus bagi Kendaraan Luar Kota

Dinas Perhubungan Provinsi Bali berencana memasang stiker khusus untuk kendaraan berplat nomor luar Pulau Dewata yang sudah masuk di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.
Pergerakan pengendara di Gilimanuk./Antara
Pergerakan pengendara di Gilimanuk./Antara

Bisnis.com, DENPASAR—Dinas Perhubungan Provinsi Bali berencana memasang stiker khusus untuk kendaraan berplat nomor luar Pulau Dewata yang sudah masuk di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

"Terkait hal ini, kami masih melakukan pembahasan terkait rencana pemasangan stiker ini untuk menertibkan kendaraan berplat nomor luar masuk ke Bali," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGA Sudarsana di Denpasar, Rabu (11/4/2018).

Sebelum Perda Nomor 8 Tahun 2000 dicabut, kata Sudarsana, Dinas Perhubungan Bali sudah melakukan rapat bersama pemerintah daerah terkait hal itu.

"Salah satu pembahasan di Perda Nomor 4 Tahun 2017 adalah dengan cara pemasangan stiker khusus sesuai Undang-Undang di pintu masuk Bali atau Pelabuhan Gilimanuk Bali," ujarnya lagi.

Ia mewacanakan kendaraan berplat nomor luar Pulau Bali hanya bisa beroperasi paling lama tiga bulan dan setelah melebihi batas waktu maka akan ditindak tegas.

Pihaknya menegaskan, dalam kegiatan penindakan tersebut, Dishub Bali akan dibantu aparat kepolisian dalam memberikan sanksi tegas terkait hal ini.

"Apabila stiker itu dicabut maka akan merugikan si pemilik kendaraan itu sendiri," ujarnya.

Hal senada dikatakan Kabag Ops Ditlantas Polda Bali, AKBP I Made Rustawan yang menyatakan siap mendukung upaya itu jika aturan pemasangan stiker sudah diberlakukan di Bali.

"Apabila pemilik kendaraan berplat nomor luar Pulau Dewata ini mencoba mencabut stikernya saat sudah masuk Bali, maka akan diberikan tindakan tegas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper