Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali Tuan Rumah Indonesia Africa Forum 2018

Bali terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Indonesia Africa Forum (IAF) 2018 yang akan berlangsung pada 10-11 April mendatang dengan dihadiri 550 peserta dari 53 negara di Afrika.
Garuda Wisnu Kencana (GWK)/wikipedia
Garuda Wisnu Kencana (GWK)/wikipedia

Kabar24.com, DENPASAR - Bali terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan "Indonesia Africa Forum (IAF)" 2018 yang akan berlangsung pada 10-11 April mendatang dengan dihadiri 550 peserta dari 53 negara di Afrika.

"IAF ini diharapkan bisa mengubah persepsi selama ini tentang Afrika yang terkesan banyak konflik. Padahal, di sisi lain, ada potensi ekonomi, perdagangan yang bisa dikembangkan dari negara yang ada di benua tersebut. Bali kami rasa adalah tempat yang sangat tepat untuk memulai hal tersebut," kata Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI Desra Percaya, di Denpasar, Senin (2/4/2018).

Desra saat beraudiensi dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengemukakan dipilihnya Pulau Dewata sebagai tuan rumah perhelatan akbar tersebut tidak terlepas dari fasilitas yang dimiliki Bali yang didukung dengan alam, budaya, serta masyarakatnya yang sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan internasional.

Dikatakan, penyelengaraan IAF itu rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo dan menghadirkan beberapa tokoh penting sebagai narasumbernya.

Menanggapi hal tersebut, Pastika menyambut baik dan mengapresiasi dipilihnya Bali sebagai tempat perhelatan internasional itu.

Dipilihnya Bali sebagai tempat penyelengaraan IAF 2018 tidak hanya akan sebagai ajang promosi bagi pariwisata Bali, namun juga dapat membawa dampak positif bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bali.

Untuk itu, Pastika berharap dipersiapkan kerajinan-kerajinan dari UMKM di Bali yang dapat dipamerkan selama kegiatan berlangsung.

Gubernur Pastika yang didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bali I Wayan Suarjaya, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bali Jayadi Jaya dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra juga mengingatkan agar koordinasi dengan pihak terkait ditingkatkan sehingga penyelengaraan IAF dapat berjalan sukses dan lancar.

"Saya berterima kasih Bali dipilih jadi tuan rumah. Semua fasilitas ada di sini didukung budaya dan masyarakatnya. Saya optimistis, kegiatan ini akan berjalan lancar. Kami siap membantu dan memfasilitasi untuk kesuksesan acara ini," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper