Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Flores Timur Anggarkan Infrastruktur Air Baku Rp10 Miliar

Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, akan membangun infrastruktur air baku untuk masyarakat di Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara, dengan anggaran sekitar Rp10 miliar.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, KUPANG—Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, akan membangun infrastruktur air baku untuk masyarakat di Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara, dengan anggaran sekitar Rp10 miliar.

"Anggaran Rp10 miliar sudah dilokasikan melalui APBD 2018 dan tahun ini infrastruktur air untuk masyarakat Kecamatan Ile Boleng mulai dibangun," kata Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjo kepada wartawan di Kupang, Jumat (26/1/2018).

Mantan Ketua DPRD Flores Timur mengatakan selama ini kebutuhan air baku selalu menjadi prioritas permintaan masyarakat di lebih dari 20 desa Kecamatan Ile Boleng.

"Memang sebagian besar desa di Ile Boleng masih setengah mati memenuhi kebutuhan air, dulu ada jaringan yang masuk dari mata air di sekitar wilayah itu, namun tidak mampu memenuhi kebutuhan semua masyarakat di sana," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah berupaya menjawab kebutuhan air baku masyarakat dengan menyiapkan anggaran sedikitnya Rp10 miliar agar pembangunan infrastruktur air dapat dimulai pada 2018.

Ia mengatakan, sejumlah titik sumber mata air yang akan dimanfaatkan yakni di wilayah Kecamatan Wotan Ulu Mado dengan kapasitas debit air mencapai sekitar 40 liter per detik.

Antonius mengakui, anggaran tersebut masih terbatas untuk membangun infrastruktur air yang bisa menjangkau hingga semua wilayah kecamatan di wilayah selatan Pulau Adonara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler