Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pan Pacific Nirwana Bali Resort Tutup, Ratusan Karyawan di-PHK

Pan Pacific Nirwana Bali Resort (NBR), Tanah Lot, Desa Beraban Kecamatan Kediri, Tabanan ditutup sementara dan 800-an karyawan diberhentikan sejak Senin (31/7/2017).

Bisnis.com, DENPASAR—Pan Pacific Nirwana Bali Resort (NBR), Tanah Lot, Desa Beraban Kecamatan Kediri, Tabanan ditutup sementara dan 800-an karyawan diberhentikan sejak Senin (31/7/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, properti yang kini di bawah kendali Donald Trump Management itu akan dibangun kembali menjadi hotel bintang tujuh lengkap dengan fasilitas hiburan. ‎Pihak manajemen belum memberikan penjelasan hingga kapan pembangunan kembali hotel ini.

Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang biasa disapa Cok Ace mengatakan hotel tersebut merupakan anggota PHRI, tetapi belum memberitahukan secara resmi perihal penghentian operasional hotel tersebut.

“Ya, seyogyanya ada pemberitahuan, hingga hari ini saya belum menerimanya,” kata Cok Ace saat dikonfirmasi, Selasa (1/8/2017).

Kata dia penutupan hotel di kawasan wisata Tanah Lot itu tak berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan. Tapi, Cok Ace memastikan bakal berpengaruh terhadap penerimaan asli daerah (PAD) Kabupaten Tabanan.

Pan Pacific Nirwana Bali Resort merupakan resor terintegrasi di atas lahan seluas 100 hektare yang lokasinya dekat Pura Tanah Lot, Tabanan. Resor itu awalnya dibangun manajemen Bakrie Group dan mulai beroperasi sejak 1997.

Resor ini memiliki 278 kamar mewah dan Nirwana Bali Golf Club yang memiliki 18 hole. Beberapa tahun lalu properti ini mengembangkan Eaton Luxe Nirwana Bali, sebuah hotel yang memiliki 178 kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper