Gempa Lombok: Layanan Komunikasi Telkomsel Berangsur Pulih

Oleh: Sholahuddin Al Ayyubi 06 Agustus 2018 | 10:43 WIB
Ilustrasi: Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Perkebunan Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9)./JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA--PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memastikan layanan komunikasi di wilayah Nusa Tenggara Barat sudah berangsur pulih kendati ada penurunan kualitas layanan data dan suara di sejumlah wilayah akibat pasokan listrik yang belum optimal.

General Manager External Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengungkapkan Telkomsel masih melakukan pemantauan dan mengidentifikasi sejumlah site yang terkena gangguan akibat gempa bumi berkekuatan 7,0 skala richter di wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurutnya, layanan data dan suara yang mengalami penurunan akibat pasokan listrik belum optimal yaitu Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa dan Bima NTB.

"Saat ini kami masih melakukan identifikasi serta pemantauan wilayah yang terkena gangguan itu. Tapi yang jelas saat ini layanan komunikasi secara umum sudah berangsur normal namun dengan penurunan kualitas layanan data atau suara," tuturnya, Senin (6/8/2018).

Menurutnya, Telkomsel kini juga masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mempercepat pemulihan pasokan listrik di Lombok NTB agar layanan komunikasi operator pelat merah tersebut bisa berjalan normal lagi.

"Saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mempercepat pemulihan pasokan listrik," katanya.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya