Libur Lebaran, RS Sanglah Maksimalkan Layanan IGD

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 12 Juni 2018 | 11:33 WIB
Wing Amerta RS Sanglah/sanglahhospitalbali.com

Bisnis.com, DENPASAR – Rumah Sakit Sanglah memaksimalkan layanan Instasi Gawat Darurat untuk memberikan pelayanan selama libur lebaran dan tidak menerima pasien rawat jalan.

Kasubag Humas Rumah Sakit Sanglah Denpasar I Dewa Ketut Kresna mengatakan pihaknya mengambil cuti bersama dari 14 Juni 2018 sampai 17 Juni 2018. Sementara, RS Sanglah tetap melayani pasien secara normal pada 11-13 Juni 2018 dan setelah cuti bersama atau mulai tanggal 18 Juni 2018.

Selama cuti bersama tersebut, RS Sanglah memaksilkan layanan IGD dengan menyiagakan 5 dokter spesialis meliputi anestesi, bedah, spesialis anak, penyakit dalam, dan kandungan. Selain itu, obat-obatan juga dipastikan aman. RS Sanglah memiliki ketersedian obat mencukupi terutama untuk life saving.

“Kecenderungan orang yang melakukan kontrol [rawat jalan] akan menurun,” kataya, Selasa (12/6/2018).

Menurut Kresna, jika nantinya ada pasien membutuhkan rawat inap juga akan tetap terlayani. RS Sanglah memiliki 765 kamar yang rata-rata dalam sehari terisi hingga 90%. Selain itu, RS Sanglah pada hari normal dapat melayai hingga 1.000 pasien rawat jalan.

Masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkini mengenai RS Sanglah atau melakukan pendaftaran layanan dapat mengunjungi website www.sanglahhospitalbali.com.

“Pada saat lebaran kita mengarahkan pasien yang membutuhkan layanan ke IGD, sementara yang tutup adalah rawat jalan dan poliklinik,” ujar Kresna.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya