Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut WWF, Telkom Group Siapkan Jaringan 1.500 GB

PT Telkom Tbk menyiapkan jaringan layanan 1.500 GB untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan event World Water Forum (WWF) 2024 di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.
World Water Forum 2024 di Bali yang berlangsung 18-25 Mei 2024./Ist
World Water Forum 2024 di Bali yang berlangsung 18-25 Mei 2024./Ist

Bisnis.com, MANGUPURA — PT Telkom Tbk menyiapkan jaringan layanan 1.500 GB untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan event World Water Forum (WWF) 2024 di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

EVP Divisi Government Service Telkom Syaifudin mengungkapkan keamanan dan kenyamanan network mendapat perhatian penting dalam mendukung perhelatan diikuti 4.000 orang peserta dari seluruh dunia. Karena pertimbangan itulah Telkom Group juga mendukung kesiapan infrastruktur telekomunikasi tidak hanya di main venue, venue KTT kepala negara, hingga venue pendukung seperti di GWK (Garuda Wisnu Kencana).

"Kita menyiapkan layanan network dengan kapasitas layanan cukup mencapai 1.500 giga dengan peak season estimasi tidak sampai dengan 50 persen kami siapkan kapasitas yang cukup," ujarnya saat apel personil di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kamis (16/5/2024).

Telkom Group menyiapkan lebih dari 102 orang personel baik yang ada di pusat mini network convention center dan tersebar untuk patroli di jaringan akses baik yang ada di venue, dan backbone. Syaifuddin menambahkan pihaknya juga menyiapkan layanan 5G yang disiapkan Telkomsel serta tambahan BTS 5G di beberapa titik venue

Total ada lebih 700 titik layanan, wifi, registrasi hingga mobile cellular disiapkan untuk perhelatan event ini. Dirinya menyebutkan, ada tambahan 5 titik BTS sehingga, total terdapat 350 BTS mensuport even WWF ini di seluruh Bali mulai dari Kintamani, Bedugul, Jatiluwih, beberapa area-area yang supporting juga disiapkan beberapa, 5G dan yang lainnya semua 4G. 

"Kami Telkomsel disupport oleh teman- teman telkom. Untuk 5G itu ada di Bandara, BNDCC,GWK, BICC juga," cetusnya.

Dirinya menambahkan, kesiapsiagaan menghadapi WWF 2024 ini juga belajar dari pengalaman suksesnya event G20 pada 2023 lalu. Pembeda dengan G20 hanya skala event.

"Kami menyiapkan infrastruktur sesuai event tentu secara skala kepala negara yang hadir sehingga, infrastruktur yang kita siapkan sesuai dengan diminta panitia nasional.Mungkin pembedanya dari skala saja karena, partisipan G20 lebih besar sehingga, secara kapasitas hampir sama namun secara infrastruktur kita sesuaikan dengan skala acaranya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler