Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Ngurah Rai Prediksi Ada 1 Juta Penumpang pada Libur Lebaran

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi jumlah penumpang selama periode libur Idulfitri tembus 1 juta penumpang baik domestik maupun internasional.
Suasana terminal kedatangan bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali./Bisnis
Suasana terminal kedatangan bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali./Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR — Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi jumlah penumpang selama periode libur Idulfitri tembus 1 juta penumpang baik domestik maupun internasional. 

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menjelaskan pihak pengelola bandara sudah siap untuk memberikan pelayanan pada periode libur panjang Idulfitri.

“Melihat pada pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, Bali selalu dipadati oleh wisatawan domestik di momen libur panjang Idul Fitri. Untuk itu, pada tanggal 3 – 18 April 2024 nanti kami bersama seluruh pemangku kepentingan di lingkungan bandara akan menyelenggarakan posko terpadu angkutan udara Idulfitri 1445 H,” jelas Handy dari siaran pers, Selasa (2/4/2024)

Pada periode libur Idul Fitri ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai diprediksi layani 473.008 penumpang domestik dan 538.997 penumpang internasional. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 1,36% dibandingkan periode tahun 2023 lalu yang hanya 998.521 penumpang.

Puncak kedatangan penumpang terjadi pada hari Senin (8/4/ 2024) dengan 31.388 penumpang yang datang baik domestik maupun internasional. Sedangkan untuk puncak keberangkatan penumpang terjadi pada hari Senin 15 April 2024 dengan jumlah sebanyak 34.815 penumpang berangkat.

Handy juga menyebut pihaknya sudah mencatat permohonan extra flight sebanyak 216 jadwal yang terdiri dari 108 jadwal kedatangan dan 108 jadwal keberangkatan, dengan maskapai Indonesia Air Asia, Citilink Indonesia, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air.

Adapun kapasitas yang dapat terlayani sebanyak 44.408 kursi, atau sebanyak 22.024 kursi untuk masing-masing jadwal keberangkatan dan kedatangan. Kami belum menerima jadwal extra flight untuk penerbangan internasional di periode Idulfitri 1445 H,” ujar Handy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper