Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat Perkuat Jaringan 4G di Kawasan Pariwisata Nusa Tenggara

Pembangunan site BTS salah satunya difokuskan di kawasan pariwisata NTB seperti Mandalika, kawasan tiga gili yang meliputi Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno.
Teknisi melakukan perawatan perangkat telekomunikasi (base transceiver station/bts)./Bisnis
Teknisi melakukan perawatan perangkat telekomunikasi (base transceiver station/bts)./Bisnis

Bisnis.com, MATARAM – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison terus memperkuat jaringannya di kawasan pariwisata Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pelaku usaha di kawasan pariwisata.

Head of Sales IM3 Bali Nusra, I Ketut Wiryawan menjelaskan pembangunan site BTS salah satunya difokuskan di kawasan pariwisata NTB seperti Mandalika, kawasan tiga gili yang meliputi Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, hingga kawasan pariwisata di Sumbawa. Kemudian di NTT IM3 juga memperkuat jaringan di kawasan Labuan Bajo yang saat ini memang menjadi ikon pariwisata NTT.

“Kawasan pariwisata di NTB dan NTT memang menjadi fokus IM3, harapan kami dengan memperkuat kualitas jaringan di kawasan pariwisata dapat mendukung komunikasi sehari–hari masyarakat dan juga memberdayakan masyarakat masyarakat dengan pemanfaatan teknologi melalui jaringan IM3, serta mendukung gaya hidup digital mereka,” jelas Wiryawan kepada Bisnis, Senin (2/10/2023).

Secara keseluruhan, IM3 telah menjangkau 80 persen populasi di wilayah Nusa Tenggara, dan akan terus diperkuat melalui pembangunan site BTS baru. Khusus di Pulau Lombok, IM3 sudah menjangkau 92 persen populasi dan ditargetkan bisa tercapai hingga 100 persen.

Wiryawan juga menjelaskan perluasan jaringan juga didukung dengan hadirnya gerai – gerai yang tersebar di seluruh daerah di Nusa Tenggara mulai dari perkotaan hingga pelosok atau pedesaan. Wiryawan menyebut Kehadiran gerai dan tim ritel yang andal menjadi salah satu kunci perluasan jaringan IM3.

Selain IM3, Tri juga fokus melakukan penguatan jaringan di kawasan pariwisata seperti kawasan wisata Gunung Rinjani, Sembalun. Brand Sales Manager Tri Wilayah Lombok Tengah Timur Wayan Putu Sugiarta menjelaskan penguatan jaringan di kawasan investasi seperti Sembalun, Gili hingga Sumbawa dilakukan dengan menambah sites BTS secara masif. Dampak penambahan sites BTS tersebut sudah mulai terasa seperti di kawasan Sembalun.

“Jaringan kami di Sembalun sudah sangat bagus, bahkan sudah sampai di pos dua dan tiga jalur pendakian Gunung Rinjani. Kami terus memperkuat jaringan di kawasan ini dengan mengoptimalkan kinerja sites BTS yang sudah ada,” jelas Wayan.

Tri memperluas jaringannya di wilayah Nusa Tenggara dengan penambahan infrastruktur BTS yang signifikan dibandingkan tahun lalu. Untuk Pulau Lombok, Tri saat ini telah menjangkau 100 persen populasi masyarakat Lombok. Wayan menyebut Tri sudah menjangkau seluruh kota dan kabupaten di Pulau Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper