Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Investasi Sasambo : Menikmati Nasi Padang di Sumbawa Besar

Ekspansi rumah makan padang ternyata sampai di kota kecil Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa.
Rumah Makan Padang Surya atau RM Minang Indah 2./Bisnis
Rumah Makan Padang Surya atau RM Minang Indah 2./Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR - Ekspansi rumah makan padang ternyata sampai di kota kecil Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa

Terdapat sejumlah rumah makan padang di Kota Sumbawa Besar yang bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung dan wisatawan. Salah satunya yang dikunjungi tim Jelajah Investasi Sasambo adalah rumah makan padang Surya atau rumah makan Minang 2. 

Rumah makan padang Surya berada di pusat kota tepatnya di Jalan Hasanudin, kampung Bugis, Kota Sumbawa Besar. Rumah makan padang ini tepat untuk sarapan pagi karena jam 09.00 sudah buka dan melayani pembeli. 

Banyak menu yang bisa dipilih oleh pengunjung mulai dari rendang, sayur nangka, ayam, telur dadar hingga ikan laut. Pilihan minuman pun beragam mulai dari air mineral hingga teh kemasan. Untuk tempat duduk yang disediakan cukup banyak sehingga cocok untuk rombongan di atas 10 orang. 

Untuk harga di rumah makan ini masih terjangkau untuk wisatawan Nusantara. Harga juga tergantung dari banyaknya pilihan menu. Menurut Rubai, salah satu pengunjung yang juga sopir yang sering membawa penumpang dari Lombok ke Sumbawa Besar, rumah makan Padang Surya ini banyak dikunjungi tamu dari luar daerah, terutama dari para pelaku perjalanan dinas dari Mataram. 

"Rumah makan ini memang menjadi pilihan dari pengunjung yang datang ke Sumbawa, karena rasanya juga lumayan enak dan harganya masih terjangkau," jelas Rubai kepada Bisnis dikutip, Rabu (6/9/2023). 

Keberadaan rumah makan padang ini juga menggambarkan heterogennya masyarakat yang mendiami Sumbawa Besar sejak dulu. Banyak perantauan dari berbagai suku seperti bugis, sasak Lombok, hingga Minang yang bermigrasi ke Sumbawa. 

Program Jelajah Investasi Sasambo didukung oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), Pertamina Patra Niaga, PT PLN (Persero), Ooredoo Hutchison (Indosat), PT XL Axiata Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper