Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Investasi Sasambo: Pertamina Bakal Bangun Stasiun BBM di Area Sirkuit Mandalika

Pertamina bakal membangun stasiun pengisian BBM khusus Pertamax Turbo di sirkuit Pertamina Mandalika, NTB.
Mobil Tim Jelajah Bisnis Indonesia saat berada di  area sirkuit Pertamina Mandalika. Sirkuit ini bakal dilengkapi dengan stasiun pengisian bahan bakar khusus  yang menyediakan Pertamax Turbo bagi pembalap
Mobil Tim Jelajah Bisnis Indonesia saat berada di area sirkuit Pertamina Mandalika. Sirkuit ini bakal dilengkapi dengan stasiun pengisian bahan bakar khusus yang menyediakan Pertamax Turbo bagi pembalap

Bisnis.com, MATARAM – PT Pertamina (Persero) bakal membangun stasiun pengisian bahan bakar khusus yang menyediakan Pertamax Turbo bagi motor pembalap yang berlaga di sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencana investasi pembangunan stasiun pengisian bahan bakar ini mencuat setelah Pertamax Turbo mulai banyak digunakan di event balap lokal hingga nasional. Sales Brand Manager Pertamina NTB Adamilyara Aqil menjelaskan pembangunan ditargetkan mulai pada 2023 di area sirkuit Mandalika.

“Pertamina selaku perusahaan yang bergerak di bidang energi dan sekaligus sebagai sponsor name sirkuit Mandalika tentu ingin mendapatkan eksklusifitas. Dengan pembangunan sarana pengisian bahan bakar ini, kami berharap bisa lebih optimal menyediakan bahan bakar untuk pembalap, sehingga kedepannya tidak perlu  lagi membawa bahan bakar seperti Pertamax Turbo dari luar,” jelas Aqil kepada Bisnis dikutip, Sabtu (2/9/2023).

Pertamina juga menargetkan bisa menyuplai BBM kendaraan motor para pembalap MotoGP dan World Superbike saat berlaga di Mandalika. Saat ini untuk kebutuhan BBM motor pembalap MotoGP dan World Superbike masih dibawa dari negara masing-masing, karena setiap klub sudah terikat kontrak dengan perusahaan BBM di negara mereka.

Pertamina menargetkan mendapat kontrak tersebut sehingga tidak perlu lagi klub membawa BBM dari luar.

Aqil menyebut sejumlah produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Turbo, Fastron sudah bersaing di tingkat global dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Pertamax Turbo khususnya, sudah banyak digunakan di event balap nasional.

Selain itu, dia mengatakan luasnya exposure MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalika ikut mengkerek produk unggulan Pertamina, sehingga semakin siap bersaing dengan produk lainnya di pasar global.

Program Jelajah Investasi Sasambo didukung oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), Pertamina Patra Niaga, PT PLN (Persero), Ooredoo Hutchison (Indosat), PT XL Axiata Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler