Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Tidak Janjikan Bali sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Pemerintah hanya mempersiapkan 6 – 8 stadion untuk dipilih oleh FIFA, tentu yang kami ajukan yang mendekati standar FIFA.
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali./baliunited
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali./baliunited

Bisnis.com, DENPASAR – Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengatakan telah mengajukan 8 stadion ke FIFA sebagai venue pertandingan piala dunia U-17 yang rencananya digelar November 2023.

Erick tidak menjelaskan secara detail stadion mana saja yang diajukan ke FIFA. Namun, disinggung soal potensi Bali sebagai tuan rumah piala dunia U-17, Erick menyebut tidak berani menjanjikan jika Bali akan terpilih kembali sebagai tuan rumah seperti piala dunia U-20 yang batal digelar.

“Saya belum bisa menjanjikan, karena yang akan menentukan stadion yang layak FIFA. Kami hanya mempersiapkan 6 – 8 stadion untuk dipilih oleh FIFA, tentu yang kami ajukan yang mendekati standar FIFA,” jelas Erick kepada media di sela kunjungannya di KEK Sanur, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, Erick menjelaskan jika panitia yang menangani piala dunia U-17 berbeda dengan panitia yang menangani U-20, sehingga proses pengajuan stadion benar–benar dilakukan dari awal. Bukan melanjutkan verifikasi yang sudah dilakukan saat piala dunia U-20. Namun dia menyebut dari stadion yang diajukan, ada stadion yang sudah dipilih di piala dunia U-20.

Selain itu, Erick juga menjelaskan rentang waktu antara verifikasi untuk piala dunia U-20 dengan piala dunia U-17 yang jauh menjadi alasan FIFA harus melakukan verifikasi ulang semua stadion yang diajukan. “Piala dunia U-20 kan sudah lewat, kualitas rumput mungkin ada masalah, karena standarisasi FIFA lebih tinggi, kalau di FIFA standarisasi lapangan bisa dipakai 6 kali dalam seminggu,” kata Erick.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bali terpilih sebagai tuan rumah piala dunia U-20 dengan stadion I Wayan Dipta sebagai lokasi pertandingan. Namun piala dunia U-20 batal digelar karena penolakan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terhadap kedatangan Timnas Israel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper