Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEK Kesehatan Sanur Akan Dilengkapi Gedung Berkapasitas 5 Ribu Orang

Gedung convention center dengan kapasitas 5.000 pax akan menjadi bagian integral di satu kawasan dengan hotel bintang lima dan rumah sakit internasional.
Pembangunan gedung pertemuan di Kawasan KEK Kesehatan Sanur. Bisnis/istimewa
Pembangunan gedung pertemuan di Kawasan KEK Kesehatan Sanur. Bisnis/istimewa

Bisnis.com, DENPASAR – Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Kesehatan Sanur akan dilengkapi dengan fasilitas convention center terbesar di Bali

PT Hotel Indonesia Natour (HIN) selaku pengelola KEK Sanur mencatat gedung convention center dengan kapasitas 5.000 pax akan menjadi bagian integral di satu kawasan dengan hotel bintang lima yang saat ini sedang direvitalisasi dan rumah sakit internasional Sanur. Plt VP Corporate Secretary HIN Doddy Akhmadsyah Matondang menjelaskan pembangunan dengan gedung pertemuan itu dilatar belakangi oleh kebutuhan tingginya permintaan kegiatan meeting incentive convention and exhibition (MICE) di Pulau Dewata. Tidak hanya MICE saja melainkan konser musik, festival berskala nasional hingga internasional.

"Saat ini, sudah ada beberapa pihak yang tertarik dan menanyakan prosedur booking hotel dan convention center di KEK Kesehatan Sanur. Hal ini menunjukkan antusias positif masyarakat terhadap pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur," jelas Doddy dikutip dari siaran pers, Jumat (2/6/2023).

Berdasarkan catatan Bisnis, salah satu ajang pertemuan yang direncanakan menggunakan gedung tersebut adalah ajang International Medical Conference (IMC) 2023. Kegiatan yang dihelat pertama kalinya ini mengundang para ahli medis, pemangku kebijakan, dan akademisi di seluruh dunia pada 10-13 November 2023 mendatang. IMC 2023 ini nantinya juga diharapkan mendukung upaya pengembangan medical tourism di Bali.

Keberadaan convention center ini akan akan melengkapi revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach. Hotel bintang lima ini bakal menyediakan 461 kamar dengan luas kamar mulai 42-205 mter persegi. Doddy menjelaskan revitalisasi hotel ini menjadi prioritas utama HIN karena keberadaannya yang penting menunjang convention center dan rumah sakit internasional Sanur.

Grand Inna Bali Beach akan mengalokasikan 20 persen kamarnya untuk pasien yang sedang menjalani rawat inap maupun rawat jalan di rumah sakit internasional Sanur. Kamar-kamar tersebut didesain khusus agar menunjang kebutuhan pasien.

“Revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach menjadi KEK Sanur merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan cita-cita Presiden pertama Indonesia, Ir.Soekarno untuk menjadikan Sanur dan Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. Sejalan dengan semangat Pemerintah pada KTT ASEAN yang lalu dengan mengusung tema epicentrum fo growth, diharapkan kehadiran KEK Kesehatan Sanur ini juga dapat menjadi "Epicentrum" pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Bali,” ujar Doddy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper