Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kapal Pesiar Pertama Masuk Bali pada 2023, Bawa 1.994 Orang Wisman

Kapal pesiar MW Westerdam merupakan kapal pesiar yang pertama bersandar di Bali pada 2023.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 17 Januari 2023  |  13:08 WIB
Kapal Pesiar Pertama Masuk Bali pada 2023, Bawa 1.994 Orang Wisman
Kapal Pesiar Berbendera Belanda, MV Westerdam, saat bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (16/1/2023). - Ist
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Kapal Pesiar berbendera Belanda, MW Westerdam menjadi kapal pesiar pertama yang berlabuh di Bali pada 2023 dengan membawa 1.994 orang wisatawan mancanegara atau wisman untuk berlibur di Bali.

Setelah turun dari kapal pesiar pada Senin (16/1/2023), ribuan wisman tersebut berkeliling ke sejumlah destinasi wisata di Bali dengan rute Tanah Lot, Seminyak, Sawah Tegalalang, dan Kota Denpasar. Waktu berkunjung selama satu hari dimanfaatkan oleh wisman untuk menikmati panorama Bali.

General Manager PT Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa, Anak Agung Gede Agung Mataram, menjelaskan kapal pesiar MW Westerdam merupakan kapal pesiar yang pertama bersandar di Bali pada 2023.

“Ini merupakan kapal pesiar pertama di 2023, kapal ini memilih Bali sebagai salah satu destinasi dalam perjalanannya, setelah dari Bali mereka akan bertolak ke Singapura,” jelas Mataram dikutip dari siaran Pers, Selasa (17/1/2023).

Selain membawa ribuan wisatawan, sejumlah 817 kru kapal MV Westerdam juga berkesempatan jalan-jalan dan berbelanja keperluan mereka dan oleh-oleh khas Bali. Mataram juga menjelaskan masuknya wisman dari Pelabuhan Benoa akan meningkatkan kunjungan wisman pada 2023.

Sementara itu, salah satu wisman asal Jerman bernama Frank, mengaku sangat antusias dengan kunjungannya ke Bali pada 2023. Frank mengaku ini merupakan kunjungannya yang ketiga ke Pulau Dewata.

“Kali ini adalah ketiga kalinya saya berkunjung ke Bali, saya sangat senang berwisata di Pulau ini, kami akan mengikuti beberapa pilihan tour yang ditawarkan oleh pemandu wisata kami, ada tanah lot, pantai Jimbaran, Tegalalang dan lain-lain,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pesiar pelabuhan benoa bali
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top