Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Empat Hal yang Bisa Dilakukan Setelah dapat Bonus Akhir Tahun

Bingung bonus akhir tahun nanti akan digunakan untuk apa? Ini dia 4 hal yang bisa dilakukan supaya bonus akhir tahun tidak habis sia-sia.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 14 Desember 2022  |  09:16 WIB
Empat Hal yang Bisa Dilakukan Setelah dapat Bonus Akhir Tahun
ilustrasi. bisnis - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Memasuki akhir tahun, selain THR (Tunjangan Hari Raya) ada satu hal lagi yang ditunggu-tunggu, khususnya oleh para karyawan yaitu bonus akhir tahun.

Bingung bonus akhir tahun nanti akan digunakan untuk apa? Ini dia 4 hal yang bisa dilakukan supaya bonus akhir tahun tidak habis sia-sia.

1. Melunasi Utang

Untuk Anda yang masih memiliki cicilan, ada baiknya bonus akhir tahun Anda digunakan untuk melunasi cicilan. Jika bonus akhir tahun tidak mencukupi untuk melunasi cicilan, Anda bisa bayarkan setengah atau semperempatnya terlebih dahulu supaya tahun baru Anda lebih aman tanpa dikejar-kejar oleh cicilan.

2. Asuransi

Bonus akhir tahun juga bisa Anda gunakan untuk membeli sesuatu yang sifatnya jangka panjang seperti asuransi. Produk asuransi yang bisa Anda pilih seperti asuransi kesehatan atupun asuransi jiwa yang nantinya bisa menunjang kebutuhan Anda bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

3. Investasi

Supaya bonus akhir tahun Anda tidak habis sia-sia, ada baiknya Anda menyimpan uang Anda di produk investasi. Dengan investasi, bonus akhir tahun Anda bisa tetap utuh dan bahkan Anda bisa memperoleh return dari investasi tersebut.

4. Menyiapkan Dana Cadagan

Kalau memang tidak ada kebutuhan penting yang harus dipenuhi saat ini, Anda bisa jadikan bonus akhir tahun Anda sebagai dana cadangan. Dana cadangan ini nantinya bisa Anda gunakan untuk kebutuhan yang tidak diduga sebelumnya seperti mobil yang tiba-tiba kebanjiran atau atap rumah yang tiba-tiba jebol.

Bicara soal dana cadangan, sekarang sudah ada produk yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan dana cadangan sekaligus berinvestasi, yaitu DepositoGo!

Dengan DepositoGo, Anda bisa amankan bonus akhir tahun Anda untuk kebutuhan tak terduga sekaligus mendapatkan tambahan dari dana yang Anda simpan. Dengan penempatan Rp8-10 juta, Anda sudah bisa memperoleh bunga 5% dan diskon di berbagai merchant LestariDiskon.

Apalagi sekarang, deposito dengan DepositoGo sudah bisa dilakukan secara online. Tidak perlu repot-repot antre di bank!

Tertarik simpan bonus akhir tahun Anda di DepositoGo? Cari tahu lebih lanjut untuk dapatkan keuntungannya dengan klik https://bprlestari.com/deposito/deposito-go atau tanya Bank Lestari Bali di https://bit.ly/TanyaDepositoGO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bonus bali
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top