Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata Perkuat Jaringan 5G di 17 Titik Kawasan KTT G20

Kawasan penting yang sudah diperkuat dengan jaringan 5G yakni hotel Avrupa Kempinski yang akan menjadi venue utama pertemuan para Kepala Negara G20
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 14 November 2022  |  09:04 WIB
XL Axiata Perkuat Jaringan 5G di 17 Titik Kawasan KTT G20
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa Bersama Jajaran XL Axiata Memaparkan Kesiapan Jaringan 4G dan 5G dalam KTT G20 di Nusa Dua Bali pada Sabtu (12/11/2022). Bisnis - Harian Noris
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG – PT XL Axiata memperkuat jaringan 5G di 17 titik yang menjadi kawasan penting selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022.

Kawasan penting yang sudah diperkuat dengan jaringan 5G yakni hotel Avrupa Kempinski yang akan menjadi venue utama pertemuan para Kepala Negara G20, kemudian dalam kawasan ITDC, kawasan luar ITDC, Bandara Internasional Ngurah Rai, di Bandara XL Axiata juga menyediakan gerai untuk mengganti kartu seluler para delegasi G20. Selain Bandara, XL Axiata juga memperkuat jaringan 5G di kawasan Sanur.

XL Axiata juga telah melakukan serangkaian uji coba 5G dengan spektrum 3.5 GHz dan menunjukkan hasil memuaskan. XL juga menggunakan pita frekuensi 2.1 Ghz yang didukung teknologi dynamic spectrum sharing (DSS). Layanan 5G XL Axiata di kedua frekuensi bisa diakses oleh para delegasi G20 dan masyarakat di area jangkauan selama gelaran KTT G20 pada 11 - 17 November 2022.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa menjelaskan hadirnya layanan 5G saat KTT G20 menunjukkan kesiapan XL Axiata dalam perluasan jaringan 5G ke seluruh Indonesia.

“Melalui penggelaran jaringan 5G. Event ini sekaligus merupakan bagian dari upaya kami untuk menunjukkan kesiapan kami dalam menggelar layanan 5G ke depan. Semakin hari kesiapan kami semakin matang, dan jam terbang kami dalam mengelola jaringan 5G semakin tinggi.” Jelas Gede kepada Media di Nusa Dua, Sabtu (12/11/2022).

Selain memperkuat jaringan 5G, XL Axiata juga tetap memperkuat jaringan 4G di kawasan Nusa Dua dengan 1.450 BTS 4G. satu mobile BTS 4G juga disiapkan untuk memastikan kualitas di semua area yang melayani kebutuhan KTT G20.

Khusus di area Nusa Dua terdapat 33 BTS 4G dan Kuta 129 BTS.   XL Axiata juga secara khusus memastikan kualitas jaringan data di sejumlah kawasan wisata yang juga disiapkan menyangga event prestisius ini, antara lain Sanur 38 BTS, Ubud 35 BTS, Kintamani 23 BTS, Seminyak 39 BTS, Jimbaran 76 BTS, Canggu 17 BTS, dan Nusa Penida 15 BTS. Untuk menopang kebutuhan Denpasar sebagai kota terbesar dan teramai, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 330 BTS.

Sementara itu, untuk Bandara Internasional Ngurah Rai, XL Axiata telah siap dengan 9 BTS 4G, Pelabuhan Tanjung Benoa 4 BTS 4G, dan Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk 3 BTS 4G. Penguatan jaringan juga dilakukan di sepanjang jalur arteri dan tol menuju Nusa Dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seluler g20 bali
Editor : Feri Kristianto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top