Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UMKM Bali Targetkan Pasar Baru di G20

Selama pameran di KTT G20, Balifinecraft akan menampilkan berbagai produk unggulannya seperti kipas, tas ransel, bucket, dan produk lainnya.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 08 November 2022  |  14:39 WIB
UMKM Bali Targetkan Pasar Baru di G20
Ilustrasi bendera negara anggota G20. - Dok. G20.org
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bali yang mendapat kesempatan untuk pameran di selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua berharap bisa menjadikan event ini sebagai momentum untuk membranding atau memperkenalkan produknya ke pasar global.

Luspa Martyaningsih, owner dari Balifinecraft, salah satu UMKM yang menjadi peserta pameran di Bali Collection, ITDC, selama KTT G20 menjelaskan kesempatan pameran di G20 akan dia manfaatkan untuk memperluas marketnya dengan menarget para delegasi negara G20.

"Pameran kami di G20 tidak ada target untuk penjualan, tetapi kami akan manfaatkan untuk branding produk kami," jelas Luspa saat dihubungi Bisnis, Selasa (8/11/2022).

Selama pameran di KTT G20, Balifinecraft akan menampilkan berbagai produk unggulannya seperti kipas, tas ransel, bucket, dan produk lainnya.

Luspa menjelaskan dia belum mendapat order khusus dari kegiatan KTT G20, tetapi selama event di Nusa Dua sepanjang 2022, dia telah beberapa menerima order.

Pameran UMKM selama G20, akan dipusatkan di Bali Collection ITDC, satu kawasan dengan 8 hotel tempat menginap para kepala negara dan delegasi G20. Para delegasi diharapkan akan berkunjung dan berbelanja di stand UMKM tersebut.

Pemprov Bali menargetkan akan menampilkan berbagai produk khas Bali seperti kain endek, batik khas Bali hingga kuliner Bali.

Selain Bali Collection, UMKM juga akan dipusatkan di pasar Nusa Dua yang baru diresmikan oleh pemerintah pada Mei 2022 lalu. KTT G20 akan berlangsung selama dua hari, tetapi kedatangan delegasi akan dimulai pada 13 November 2022. Sejumlah 10.000 orang delegasi akan beraktivitas di Bali selama seminggu.

Hingga saat ini, 16 kepala negara atau kepala pemerintahan sudah mengkonfirmasi untuk hadir. Dari pantauan Bisnis penataan di kawasan Nusa Dua terus dilakukan termasuk di kawasan Bali Collection. Managing Director ITDC Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, menjelaskan kawasan ITDC sudah siap menerima para delegasi G20.

"Kami siap menerima delegasi G20, mulai dari akomodasi dan tempat menginap para delegasi sudah siap," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm bali g20 nusa dua
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top