Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata dan Huawei Luncurkan Konsep Jaringan Green 5G

Proyek ini mengeksplorasi jaringan otonom dan teknologi hemat energi untuk menyebarkan jaringan 5G yang ramah bagi lingkungan
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  16:11 WIB
XL Axiata dan Huawei Luncurkan Konsep Jaringan Green 5G
Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya (dua dari kanan) bersama dengan tim Huawei Indonesia pada ajang TM Forum 2022 Catalyst Awards di Kopenhagen, Denmark, (22/09). istimewa - bisnis
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – PT. XL Axiata bersama Huawei meluncurkan konsep jaringan Green 5G untuk yang menerapkan prinsip-prinsip perlindungan lingkungan di bidang telekomunikasi secara berkelanjutan.

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya, menjelaskan Proyek ini mengeksplorasi jaringan otonom dan teknologi hemat energi untuk menyebarkan jaringan 5G yang ramah bagi lingkungan dan sekaligus mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami telah mendemonstrasikan konsep jaringan Green 5G ini dalam Pada ajang TM Forum 2022 Catalyst Awards yang berlangsung pada 20-22 September 2022 di Kopenhagen, Denmark, yang diikuti oleh 130 perusahaan. Konsep kami diapresiasi dalam bentuk dua penghargaan sekaligus dalam ajang tersebut,” jelas Yessie dalam siaran pers, Selasa (4/10/2022).

XL Account Director of Huawei Indonesia, Wei Wei, menjelaskan Huawei senantiasa berkomitmen untuk dapat mendukung pengembangan jaringan yang cerdas, ramah lingkungan dan dapat diimplementasikan dengan tingkat efisiensi yang tinggi di seluruh Indonesia. “Kami akan terus memberikan solusi inovatif untuk mendukung mitra kami, terutama XL Axiata, dalam bertransformasi menjadi operator konvergensi termasuk mendukung pembangunan broadband nasional di Indonesia,” ujar Wei Wei.

TM Forum 2022 Catalyst Awards diselenggarakan untuk menghasilkan konsep inovasi yang dapat diimplementasikan guna memecahkan tantangan industri bersama. Award yang diberikan pada ajang tahun 2022 ini, antara lain People’s choice, Outstanding use of TM Forum assets, Outstanding Catalyst – Business impact, Outstanding Catalyst – Impact on society and sustainability, Outstanding Catalyst – Best innovation, Best ecosystem design, Best New Catalyst in show, dan Future Techco.

TM Forum sendiri merupakan aliansi yang terdiri dari lebih dari 850 perusahaan global yang bekerja sama untuk mendobrak hambatan teknologi dan budaya antara penyedia layanan digital, pemasok teknologi, konsultan, dan integrator sistem. (C211)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata telekomunikasi
Editor : Feri Kristianto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top