Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Konser Musik Menggeliat, Prost Fest Sedot 11 Ribu

Paska pandemi Covid-19, bisnis konser musik mulai menggeliat di Bali, salah satunya dibuktikan oleh Prost Fest Bali yang dihadiri hingga 11.000 orang.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  22:51 WIB
Bisnis Konser Musik Menggeliat, Prost Fest Sedot 11 Ribu
Konser musik Prost Fest di Bali. Konser musik mulai menggeliat di Pulau Bali paska dibukanya daerah tujuan wisata ini untuk wisatawan. bisnis - Harian Noris
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Bisnis konser musik mulai menggeliat di Bali, salah satunya dibuktikan oleh Prost Fest Bali yang dihadiri hingga 11.000 orang pada akhir pekan lalu.

Konser ini pertama kalinya digelar di Pantai Mertasari, Sanur pada 13-14 Agustus 2022. Sebanyak 34 grup music dari ibu kota dan Pulau Dewata seperti Noah, Andmesh, Slank, Judika, Kahitna, Tipe-X, Hivi, Fourtwnty, Rizky Febian dan Mahalini, Ndarboy Genk, Saggy Dog, hingga Oomleo Berkaraoke dan Andhika Mahesa meriahkan konser musik yang pertama kalinya digelar setelah pandemi Covid-19.

Head of Corporate and Marketing Communication Marketing OT Grub, Harianus Zebua, menjeaskan dari jumlah penonton yang datang sudah memenuhi target yang ditentukan, ramainya masyatakat yang datang menonton sudah sesuai dengan jumlah tiket yang terjual. Dia menekankan melihat antusiasme pengunjung, pihaknya mempertimbangkan akan menggelar kembali konser yang sama pada tahun depan.

"Jika melihat antusias penonton, kami akan pertimbangkan menggelar konser yang sama di tahun depan. Ini juga bagian dari upaya kami mendukung pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali," jelasnya kepada media, Minggu (14/8/2021).

Penonton diklaim tidak hanya berasal dari Bali saja tetapi, wisatawan domestik dan mancanegara pun banyak yang datang, bahkan para slankers dari luar Bali seperti Malang, datang meramaikan konser musik tersebut. Festival musik di destinasi wisata seperti pantai Mertasari Sanur, dinilai memiliki daya tarik lebih bagi penonton. Menonton musik sekaligus menikmati destinasi pantai yang indah. Tidak menutup kemungkinan pantai Mertasari akan kembali terpilih sebagai lokasi festival selanjutnya.

Konser besar ini juga menjadi berkah tersendiri bagi UMKM. Penyelenggara melibatkan 30 UMKM untuk berjualan selama festival. "Kami juga berencana mendonasikan sebagian pendapatan dari event ini untuk pembinaan UMKM," kata dia.

Sementara itu, vokalis Noah, Ariel, berharap konser musik semakin banyak di Bali, sehingga industri hiburan dan pariwisata Bali bisa kembali bergeliat seperti sebelum pandemi, dan masyarakat Bali bisa mendapat hiburan yang berkualitas.

“Semoga konser musik seperti Live Prost Fest ini ada lagi tahun depan,” jelas Ariel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival konser musik
Editor : Feri Kristianto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top