Sepuluh Barang Bertanda Tangan Pembalap MotoGP akan Dilelang

KPKNL masih mencarikan momentum yang tepat.
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP./Humas Setkab-Agung.
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP./Humas Setkab-Agung.

Bisnis.com, MATARAM - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram akan melelang barang sumbangan dari pembalap MotoGP Mandalika yang digelar pada Maret lalu.

Kepala KPKNL Provinsi Mataram, Kurniawan Catur Andrianto menjelaskan 10 item barang yang akan dilelang merupakan sumbangan dari beberapa pembalap MotoGP dan bertanda tangan langsung dari pembalap.

"10 item itu antara lain 3 item kaos dan 3 kemeja bertanda tangan Pol Espargaro, Marc Marquez, dan Miguel Oliveira. Kemudian Mark Marquez menyumbang 2 topi bertanda tangan dia, dan Maverick Vinales menyumbang topi dan sarung tangan," jelas Catur kepada media dikutip, Selasa (26/4/2022).

Awalnya lelang akan dilakukan pada momen Ramadan 2022, tetapi untuk mengoptimalkan harga lelang, KPKNL masih mencarikan momentum yang tepat.

"Ini kan barang kolektor, jika dilakukan lelang cepat harganya kurang optimal, kami masih menjajaki komunikasi dengan semua pihak seperti Ikatan Motot Indonesia (IMI), melihat bagaimana respons pencinta motor. Jadi waktunya masih tentatif," ujar Catur.

Catur menjelaskan, momen lelang barang pembalap MotoGP penting dilakukan dengan persiapan yang matang, sehingga menarik bagi pembalap yang menyumbangkan barangnya.

"Lelang ini harus disiapkan dengan pruden, transparan, agar berkesan bagus bagi pembalap, karena event MotoGP ini kan berkelanjutan hingga 10 tahun," kata Catur.

KPKNL Mataram juga menggandeng Miss IMI NTB dan Puteri Indonesia untuk menyukseskan lelang barang MotoGP tersebut. Selain itu, lelang ini juga akan mengakomodir produk UMKM NTB agar nilai jual produk UMKM terjual optimal. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper