Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Tawarkan Program Khusus KPR Mandalika

Potensi penjualan KPR di NTB sangat potensial di tengah pemulihan ekonomi yang ditopang oleh sektor pariwisata seperti event internasional di kawasan Mandalika.
Ilustrasi./Ist
Ilustrasi./Ist

Bisnis.com, MATARAM - PT. Bank Tabungan Negara (BTN) menyiapkan program khusus untuk meningkatkan penyaluran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) di Nusa Tenggara Barat.

Program khusus diluncurkan oleh BTN untuk mencapai target penyaluran KPR pada 2020 sejumlah Rp280 miliar atau 1.616 unit rumah di NTB.

Kepala Divisi Subsidized Mortgage Lending Division Bank BTN Mochamad Yut Penta menjelaskan target penyaluran naik dibanding 2021 yang jumlah penyaluran KPR BTN Rp162 miliar dan 2020 Rp105 miliar.

"Program khusus yang kami siapkan yakni memberikan diskon khusus bagi masyarakat NTB yang ingin memiliki rumah melalui KPR BTN. BTN juga akan memberikan tiket gratis MotoGP bagi konsumen yang beruntung. Promosi ini dimulai pada 8 Maret hingga 15 Maret 2022 atau selama satu pekan," jelas Penta dikutip dari rilis, Rabu (9/3/2022).

Potensi penjualan KPR di NTB menurut Penta sangat potensial di tengah pemulihan ekonomi NTB yang ditopang oleh sektor pariwisata seperti event internasional di kawasan Mandalika.

"Kami yakin pemulihan ekonomi akan meningkatkan daya beli masyarakat NTB, oleh sebab itu ini momentum yang tepat kami menyiapkan program khusus. Selain itu ini bentuk komitmen kami sebagai mitra pemerintah untuk menyediakam satu juta rumah subsidi," kata Penta.

Bank BTN juga mengembangkan aplikasi BTN Properti for Developer dan Smart Residence untuk mengembangkan ekosistem perumahan digital. Selain itu mengusung tema green environment di setiap hunian yang disediakan oleh KPR.

"Kami bekerjasama dengan pengembang dalam penyediaan hunian yang nyaman dengan tema green environment. Selain itu untuk memudahkan masyarakat mengakses KPR kami bekerja sama dengan lembaga atau instansi dan perusahaan swasta," kata Penta. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper