Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pariwisata Siap Bangkit, Singapura Airlines Mulai Terbang Setiap Hari ke Bali

Masuknya Singapura Airlines secara reguler ke Bali akan menambah trafik penerbangan internasional dan akan berdampak terhadap sektor pariwisata Bali.
Noris Saputra
Noris Saputra - Bisnis.com 16 Februari 2022  |  20:48 WIB
Kedatangan Penumpang Internasional dari Singapura di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. - istimewa
Kedatangan Penumpang Internasional dari Singapura di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. - istimewa

Bisnis.com, MATARAM – Singapura Airlines mendarat perdana di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali pada Rabu (16/2/2022) pukul 11.50 WITA. 

Pendaratan perdana Singapura Airlines membawa penumpang sejumlah 156 orang dari Singapura. Kedatangan perdana pesawat di tengah pandemi Covid-19 disambut secara istimewa dengan water salute

General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y Sikado menjelaskan Singapura Airlines akan terbang secara reguler ke Bali setiap hari.

"Singapore Airlines direncanakan akan datang dan berangkat reguler setiap harinya. Masuknya maskapai ini akan menambah slot penerbangan internasional ke Bali," jelas Herry dikutip dari rilis pada Rabu (16/2/2022). 

Pada penerbangan perdana, Singapura Airlines juga membawa 61 penumpang dari Bali menuju Singapura. Herry menjelaskan AP I terus mempersiapkan Bandara untuk memberikan layanan dengan masuknya penerbangan dari Singapura.

"Kami telah mempersiapkan tahapan-tahapan yang dilalui para penumpang sesuai dengan protokol kesehatan dan regulasi pemerintah bagi pelaku perjalanan internasional, melalui kolaborasi antara pemangku kepentingan di Bali" ujar Herry. 

Masuknya Singapura Airlines secara reguler ke Bali akan menambah trafik penerbangan internasional dan akan berdampak terhadap sektor pariwisata Bali yang terpuruk selama pandemi Covid-19. Sebelumnya Garuda Indonesia juga memulai penerbangan dari Narita, Jepang ke Bali secara reguler. 

"Bertambahnya jumlah penerbangan menuju Bali dapat kami harapkan menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam ketersediaan rute penerbangan langsung dan sektor aviasi kembali pulih bersamaan dengan sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi Covid-19," kata Herry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines angkasa pura i pariwisata bali
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top