Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raffi Ahmad Investasi Olahan Sapi NTB Jadi Kornet

Raffi Ahmad nantinya hadir dengan brand Saffi Ahmad akan memgembangkan bisnis pengolahan daging sapi menjadi daging kornet.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 09 Januari 2022  |  05:19 WIB
Raffi Ahmad - istimewa
Raffi Ahmad - istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Artis Raffi Ahmad sekaligus Bos RANS Entertainment mulai menjajaki investasi pengolahan sapi di Nusa Tenggara Barat dengan mengirim tim untuk melakukan survey lokasi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Kesehatan Hewan NTB Lalu Muhammad Yusri menjelaskan tim Raffi Ahmad sudah datang ke Lombok untuk meninjau beberapa lokasi seperti Rumah Potong Hewan (RPH) Banyumulek yang dibangun Pemprov NTB.

"RPH Banyumulek nanti menjadi pusat pemotongan dan pengolahan sapi, tim Raffi Ahmad sudah datang melihat RPH tersebut dan melihat beberapa lokasi peternakan sapi lokal yang akan menjadi pemasok RPH. Kami dampingi lihat peternakan di Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur," jelas Yusri pada Sabtu (8/1/2022).

Raffi Ahmad nantinya hadir dengan brand Saffi Ahmad akan memgembangkan bisnis pengolahan daging sapi menjadi daging kornet. Produk tersebut akan dipasarkan secara nasional.

"Nanti akan diolah menjadi kornet dalam bentuk kaleng, kemudian dipasarkan juga keluar daerah," kata Yusri.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad melirik bisnis penholahan daging sapi di NTB berawal dari pertemuannya dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Zul datang ke rumah Raffi Ahmad dan menawarkan berinvestasi di RPH Banyumulek dan Raffi memberi signal positif ada tawaran tersebut.

NTB sendiri merupakan daerah surplus sapi, Yusri menjelaskan saat ini sapi di NTB mencapai 1,2 juta ekor yang tersebar di pulau Lombok dan Sumbawa.

"NTB Surplus sapi, dan ini menjadi potensi bagi industri pengolahan daging sapi," kata dia. (K48)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad daging sapi sapi ntb
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top