Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Gianyar Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun demi memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh kepada masyarakat sehingga perlu dilakukan perluasan kelompok sasaran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  21:59 WIB
Ilustrasi-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kompleks SDN Cideng, Gambir, Jakarta, Rabu (15/12 - 2021) / Youtube Setpres
Ilustrasi-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kompleks SDN Cideng, Gambir, Jakarta, Rabu (15/12 - 2021) / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun demi memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh kepada masyarakat sehingga perlu dilakukan perluasan kelompok sasaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya di Gianyar, Rabu (15/12/2021), mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang pelaksanaan vaksinasi corona virus disease 2019 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Mengenai target vaksinasi anak di Kabupaten Gianyar, Sekda Wisnu Wijaya menyebutkan sasaran vaksin sebanyak 40.787 anak yang terdiri dari 21.031 anak laki-laki dan 19.756 anak perempuan yang tersebar di 289 sekolah dasar atau madrasah yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar. Dimana pelaksanaannya dilakukan di sekolah-sekolah mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Desember 2021.

“Pelaksanaannya periode pertama 15-28 Desember 2021 ini di sekolah-sekolah SD atau pelaksanaannya berbasis sekolah. Kemudian periode kedua setelah tanggal 28 akan dilaksanakan vaksinasi susulan bagi anak yang belum divaksin pada periode pertama yang dilaksanakan di seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Gianyar dan pelayanan rujukan bagi anak dengan keadaan khusus yang akan dilayani di RSUD Sanjiwani Gianyar dan RSU Payangan,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksin di SDN 1 Gianyar.

“Untuk hari ini sasaran vaksin kita di Kabupaten Gianyar sebanyak 8.148 anak-anak yang tersebar di 47 sekolah dasar,” sambungnya.

Demi tercapainya target vaksinaai, Sekda Wisnu Wijaya mengharapkan peran serta orang tua untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak untuk melaksanakan vaksinasi karena umur 6-11 masih memiliki rasa takut.

Dengan tercapainya target vaksin ini diharapkan mampu meminimalkan penyebaran Covid-19.

“Hampir satu minggu tidak ada yang terkonfirmasi positif mudah-mudahan ini 'clear' dan hal baik terus berjalan,” tambah Sekda Wisnu Wijaya.

Terkait capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Gianyar telah mencapai 90 persen, vaksin remaja mencapai 103,129 persen.

“Untuk vaksin remaja kita sudah melampaui karena kemarin kita sasar sekolah-sekolah dimana mungkin dulu anak didik kita ada yang berasal dari luar Gianyar. Dan yang perlu ada peningkatan adalah vaksin lansia, kita dalam proses mengejar target dan sekarang berada pada posisi 68,195 persen untuk lansia,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Vaksin Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top