Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bali Baru Punya 77 Stasiun Pengisian Listrik Umum

Rencananya, dalam rangka menyambut G20 yang akan datang PLN akan membangun 21 unit SPKLU untuk mendukung penyelenggaraan event internasional tersebut.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  12:29 WIB
Ilustrasi proses pengisian energi mobil listrik. - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi proses pengisian energi mobil listrik. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, DENPASAR - Bali memiliki 77 stasiun pengisian listrik umum (SPLU) yang mendukung kebutuhan motor listrik Pulau Dewata.

Senior Manager PLN UID Bali Martindar Jalu Respati mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung peningkatan pembangunan daerah melalui kepariwisataan untuk mewujudkan Sapta Pesona. Selain itu, PLN juga berkomitmen mendukung kegiatan masyarakat dalam mempercepat program pemerintah yakni kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Salah satu bentuk dukungan yakni penyediaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pada kegiatan rally motor listrik pertama di Indonesia yang diselenggarakan pekan lalu.

“Bagi para pemilik kendaraan bermotor listrik yang membutuhkan daya listrik untuk kembali mengikuti rally motor bisa dilakukan di SPLU yang telah kami sediakan,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, bentuk dukungan PLN utamanya adalah penyediaan infrastruktur kelistrikan bagi masyarakat pengguna kendaraan, sehingga masyarakat makin teredukasi bahwa memiliki kendaraan listrik sekarang ini sudah semakin nyaman, aman, dan murah.

“Yang terpenting adalah kendaraan listrik tidak menghasilkan polusi, sehingga ramah lingkungan dan mampu membentuk citra positif di mata masyarakat internasional,” sebutnya.

Rencananya, dalam rangka menyambut G20 yang akan datang PLN akan membangun 21 unit SPKLU untuk mendukung penyelenggaraan event internasional tersebut.

“Era kendaraan listrik sudah di depan mata, tugas PLN adalah memastikan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung hal tersebut, sehingga masyarakat semakin yakin untuk bermigrasi ke kendaraan listrik,” sebutnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik listrik bali
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top