Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Infrastruktur di Bali Dipercantik

Jalan tol Bali Mandara nantinya akan dilintasi oleh para pemimpin G20. Jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua rencananya.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  16:49 WIB
Presiden Joko Widodo kiri memantau sejumlah infrastruktur di Bali, Kamis (2/12/2021). - Istimewa
Presiden Joko Widodo kiri memantau sejumlah infrastruktur di Bali, Kamis (2/12/2021). - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah pusat akan mempercantik sejumlah infrastruktur di Bali mulai dari Bandara Ngurah Rai hingga tol Bali Mandara jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Adapun pada Kamis (2/11/2021), Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah infrastruktur pendukung untuk salah satunya Jalan Tol Bali-Mandara.

Rencananya, Jalan tol Bali Mandara nantinya akan dilintasi oleh para pemimpin G20. Jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua rencananya juga akan dipercantik dengan penanaman bunga, mangrove, dan dicat ulang.

"Kita akan mulai proses mempercantik jalan tol pada Januari. Kita akan hias dengan pohon kamboja, tabebuya, dan di pinggirannya kita akan tanam mangrove, bougenville, anggrek, dan lain-lain," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono seperti dikutip dalam rilis, Kamis (2/12/2021).

Lokasi berikutnya yang ditinjau Presiden adalah Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Tempat ini merupakan salah satu kandidat lokasi diselenggarakannya KTT G20.

Pemerintah akan melakukan penataan koridor jalan, pedestrian, dan lanskap Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua hingga venue KTT G20 meliputi Bundaran Ngurah Rai, underpass Ngurah Rai, pintu masuk tol Ngurah Rai, coating tiang pancang, taper dan median tol, exit tol Nusa Dua, dan akses jalan serta jembatan menuju lokasi KTT.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur bali
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top