Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

World Superbike 2021, 330 UMKM Berkesempatan Buka Gerai di Sirkuit Mandalika

Event World Superbike Mandalika yang digelar 19–21 November 2021 memberi kesempatan bagi 330 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menawarkan produk ekonomi kreatif bagi penonton.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 19 November 2021  |  08:54 WIB
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB Niken Saptarini Widyawati saat meninjau stand UMKM di Sirkuit Mandalika. - Bisnis/Harian Noris Saputra
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB Niken Saptarini Widyawati saat meninjau stand UMKM di Sirkuit Mandalika. - Bisnis/Harian Noris Saputra

Bisnis.com, MATARAM – Event World Superbike Mandalika yang digelar 19–21 November 2021 memberi kesempatan bagi 330 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menawarkan produk ekonomi kreatif bagi penonton.

Ratusan UMKM tersebut berkesempatan untuk membuka stand di area Sirkuit Mandalika setelah lulus proses kurasi produk.

Terdapat empat stand UMKM, mulai dari area parkir timur, area menuju sektor VIP, hingga dalam sirkuit yang khusus dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB Niken Saptarini Widyawati menjelaskan, lokasi stand UMKM dipastikan berada tempat yang strategis dan dilalui oleh penonton.

“Tempatnya memang strategis, seperti di parkir timur, kemudian ada yang jalur pengecekan tiket, jalur VIP Village. Pasti banyak calon penonton yang akan melihat atau membeli UMKM NTB,” jelas Niken pada Kamis (18/11/2021).

Berbagai macam produk khas NTB ditawarkan di stand UMKM sirkuit Mandalika, mulai dari kuliner, mutiara, anyaman ketak, hingga tenun.

“Produk yang ada berasal dari semua daerah di NTB, semoga nilai penjualannya tinggi,” kata dia.

Selain itu, kata dia, 50 persen dari stand UMKM bisa membuka stand secara gratis karena difasilitasi oleh pemerintah daerah maupun lembaga dan BUMN yang membina UMKM tersebut.

Menurutnya, stand UMKM di area Sirkuit Mandalika juga menyediakan alat pembayaran nontunai dan QRIS yang difasilitasi oleh Bank Indonesia. Sebanyak 712 merchant QRIS telah disediakan di area sirkuit Mandalika, sehingga diharapkan bisa mendorong penonton untuk bertransaksi nontunai agar lebih praktis dan aman.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm World Superbike Sirkuit Mandalika
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top