Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.893 Pelanggan PLN di Bali Ajukan Tambah Daya

Pelanggan listrik di Bali yang melakukan pengajuan tambah daya dalam rangka promo Hari Kemerdekaan mencapai 1.893 pelanggan. Dari jumlah itu, masih banyak yang belum menyelesaikan pembayaran.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 30 Agustus 2021  |  13:51 WIB
Ilustrasi warga melakukan isi ulang pulsa listrik di salah satu perumahan. -  Antara/M Agung Rajasa
Ilustrasi warga melakukan isi ulang pulsa listrik di salah satu perumahan. - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, DENPASAR – Pelanggan listrik di Bali yang melakukan pengajuan tambah daya dalam rangka promo Hari Kemerdekaan mencapai 1.893 pelanggan. Dari jumlah itu, masih banyak yang belum menyelesaikan pembayaran.

Adapun, PLN telah meluncurkan program promo tambah daya untuk menyambut Hari kemerdekaan pada Agustus 2021. Produk Layanan Super Merdeka Listrik itu berlangsung sejak 14 Juli 2021 dan diperpanjang hingga 30 September 2021.

Melalui promo tersebut, pelanggan PLN dapat menikmati keringanan Biaya Penyambungan (BP) untuk tambah daya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Manajer Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali Oscar Praditya mengatakan bahwa hingga Senin (30/8/2021), jumlah pelanggan yang telah mengajukan promo ini sebesar 1.893 pelanggan, dan 1.606 pelanggan sudah tersambung.

“Banyak pelanggan yang sudah mengajukan tambah daya, namun banyak juga yang belum menyelesaikan pembayaran. Pada dasarnya petugas akan langsung memproses pengajuan tambah daya 1 hari sudah tersambung,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan bahwa promo itu hanya ditujukan bagi pelanggan tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA di semua golongan tarif, dengan pilihan daya akhir mulai 900 VA–5.500 VA dengan hanya membayar Rp202.100.

Ia juga menjelaskan bahwa hanya pelanggan yang mendaftar dan melakukan pembayaran mulai 14 Juli 2021 hingga 30 September 2021 yang dapat memperoleh promo tambah daya.

“Syarat-syaratnya antara lain sudah menjadi pelanggan sebelum 1 Juli 2021, tidak melakukan perubahan phasa, tanpa migrasi layanan, tidak mengubah golongan tarif, dapat juga diberlakukan untuk konsumen tarif layanan regular yang tambah daya dan sekaligus beralih ke layanan premium, dan wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan listrik,” jelasnya.

Pada Agustus 2021, PLN juga memiliki promo Green Lifestyle bagi pelanggan yang ingin mengubah daya dari 450 VA–1300 VA ke pilihan daya 2200 VA–7700 VA dengan melakukan pembelian Renewable Energy Certificate melalui portal layanan PLN di laman layanan.pln.co.id.

Selain itu, masih ada juga promo Electrinet Lifestyle 2021 yang menawarkan layanan keandalan internet sekaligus listrik dalam satu paket bundling. Pelanggan dapat melakukan pemasangan ICONNET yang berbonus voucer harga spesial biaya penyambungan tambah daya listrik seharga Rp202.100.

Harga spesial yang diberikan berupa voucer tersebut hanya dapat digunakan untuk melakukan tambah daya mulai dari 2200 VA hingga 11.000 VA melalui aplikasi New PLN Mobile.

“Untuk promo Layanan Super Merdeka Listrik dan Electrinet Lifestyle berakhir hingga 30 September 2021. Jadi bagi pelanggan yang masih berminat untuk melakukan tambah daya, kami ajak untuk segera download dan instal aplikasi New PLN Mobile, serta jangan lewatkan kesempatan promo ini,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN bali tambah daya
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top