Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satu Nelayan yang Hilang di Pantai Hena Kepulauan Rote Ditemukan Meninggal

Korban bernama Refly Pello ditemukan dalam operasi SAR hari kelima yang dilakukan tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang bersama potensi SAR dan warga di Kabupaten Rote Ndao yang melakukan pencarian sejak Minggu (3/1).
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan salah satu dari dua nelayan yang hilang dalam kecelakaan laut di Pantai Hena Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan kondisi sudah meninggal dunia, Kamis (7/1).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Friezer ketika dihubungi di Kupang, Kamis (7/1/2021) membenarkan ditemukannya jasad salah satu korban kecelakaan laut itu.

"Tim SAR gabungan telah menemukan satu korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi peristiwa terbaliknya perahu motor yang ditumpangi tiga orang nelayan itu," kata Emi Frizder.

Menurut Emi Frizer, korban bernama Refly Pello ditemukan dalam operasi SAR hari kelima yang dilakukan tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang bersama potensi SAR dan warga di Kabupaten Rote Ndao yang melakukan pencarian sejak Minggu (3/1).

"Setelah korban ditemukan langsung dievakuasi ke RSUD Ba'a untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Emi Frizer.

Ia mengatakan, tim SAR masih melakukan upaya pencarian terhadap Stef Pello (44), salah satu nelayan yang dinyatakan hilang dalam peristiwa terbalik dan tenggelamnya perahu motor di Pantai Hena Kabupaten Rote Ndao akibat diterjang gelombang tinggi, Minggu (3/1).

"Ada satu korban yang masih dalam pencarian tim SAR yang masih difokuskan di Pantai Hena," tegas Emi Frizer.

Peristiwa terbaliknya perahu motor yang ditumpangi tiga orang nelayan di kabupaten terselatan di Indonesia itu terjadi pada Minggu (3/1) pukul 14.00 Wita akibat dihantam gelombang.

Dalam peristiwa itu dua nelayan dinyatakan hilang dan satu berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler