Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkat Bank Mantap, Pensiunan TNI Berwirausaha Toko Indogrosir

Alumni Akabri Angkatan Darat Tahun 1986 tersebut membuka toko Warung Mantap Sejahtera kerjasama antara Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan Toko Mandiri Indogrosir (TMI).
Kantor Bank Mantap/bankmantap.co.id
Kantor Bank Mantap/bankmantap.co.id

Bisnis.com, DENPASAR - Letkol (Purn) Darmawan yang baru saja pensiun dari TNI-AD yang berdinas terakhir sebagai Wakil Kepala Pembekalan Angkut Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Wakabekang Kostrad) memutuskan untuk membuka usaha toko agar warga sekitar rumah tidak perlu jauh-jauh mencari supermarket untuk membeli sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Alumni Akabri Angkatan Darat Tahun 1986 tersebut membuka toko Warung Mantap Sejahtera kerjasama antara Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan Toko Mandiri Indogrosir (TMI). Dari kerja sama ini, Bank Mantap memberikan kemudahan dari sisi modal dan pelatihan serta harga-harga yang relatif lebih terjangkau daripada supermarket pada umumnya.

“Sebagai purnawirawan TNI saya merasa sangat terbantu oleh pihak Bank Mantap dan TMI, dengan modal Rp50 juta saya mendapatkan paket Gold yaitu dengan benefit 700 item dagangan dengan senilai Rp33 juta, dengan luas toko minimal 3X5 M2 serta peralatan-peralatan penunjang toko seperti 8 rak display, 1 sunmi POS dan 1 scanner," katanya seperti dikutip dalam rilis, Jumat (4/12/2020).

Darmawan pun berharap rekan-rekan purnawirawan dari Angkatan Darat, Laut dan Udara dapat mengikuti jejaknya. Apalagi kegiatan ini merupakan tindaklanjut kegiatan sehari-hari yang produktif sebagai pensiunan dan tidak perlu memerlukan modal yang sangat besar dalam berwirausaha.

Di saat yang sama Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan menambahkan toko milik Darmawan merupakan yang ke-3 sejak program tersebut diresmikan pada 5 November 2020 lalu. Animo program ini cukup banyak terutama dari daerah Sulawesi dan Sumatera dan semua dalam tahap pengajuan, semoga dengan proses yang mudah para pensiunan tersebut segera berwirausaha toko ini.

”Pak Darmawan adalah pensiunan dari pihak TNI yang pertama mengikuti program Warung Mantap Sejahtera ini, kami memberikan apresiasi kepada beliau yang ingin tetap produktif di masa pensiun, semoga ini sebagai titik awal untuk program Warung Mantap Sejahtera serta disambut baik oleh purnawirawan TNI yang lainnya yang ingin berwirausaha di masa pensiun," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler