Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPJS Ketenagakerjaan Denpasar Tingkatkan Pelayanan Secara Daring

Pelayanan klaim online di saat pandemi sehingga masyarakat bisa mengakses layanan melalui video call.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 19 November 2020  |  15:08 WIB
Peserta BP Jamsostek berkomunikasi dengan petugas pelayanan saat mengurus klaim melalui layar monitor dan tanpa kontak langsung. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Peserta BP Jamsostek berkomunikasi dengan petugas pelayanan saat mengurus klaim melalui layar monitor dan tanpa kontak langsung. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, DENPASAR - BPJS Ketenagakerjaan Denpasar menyiapkan pelayanan klaim online di saat pandemi sehingga masyarakat bisa mengakses layanan melalui video call.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengatakan melalui Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) yang diterapkan selama pandemi, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Terkait pelayanan, kami memiliki lapak asik secara online, dan onsite agar masyarakat tidak perlu datang ke kantor," tuturnya saat dihubungi oleh Bisnis, Kamis (19/11/2020).

Dia menjelaskan, Lapak Asik Online merupakan layanan klaim Jaminan Hari Tua berbasis web yang dilakukan secara daring, yang dapat diakses tanpa harus datang ke kantor.

Sedangkan Lapak Asik Onsite adalah layanan klaim Jaminan Hari Tua dengan memanfaatkan smartphone yang dilakukan oleh peserta secara langsung di kantor cabang pelayanan.

"Apabila terpaksa datang ke Kantor Cabang, kami akan melayani, dengan tetap memberi himbauan untuk mengakses kanal digital yang telah disiapkan," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali bpjs ketenagakerjaan
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top