Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Lewatkan Pantai Pasir Putih Jika Berlibur ke Bali Barat

Jika Pulau Dewata terkenal dengan Pantai Kuta di bagian selatan, White Sandy Beach Menjangan yang terletak di Teluk Banyuwedang Bali Barat juga menawarkan pantai pasir putih yang tidak kalah indah.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 12 November 2020  |  20:39 WIB
Wisatawan menikmati White Sandy Beach Menjangan di Bali Barat.
Wisatawan menikmati White Sandy Beach Menjangan di Bali Barat.

Bisnis.com, DENPASAR - Berlibur ke Bali tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Pantai.

Jika Pulau Dewata terkenal dengan Pantai Kuta di bagian selatan, White Sandy Beach Menjangan yang terletak di Teluk Banyuwedang Bali Barat juga menawarkan pantai pasir putih yang tidak kalah indah.

Jika datang ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Pantai ini sangat direkomendasikan oleh tim Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia. Pengunjung bisa mencapai lokasi dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam, karena tempatnya tidak terlalu ramai didatangi wisatawan sehingga cocok untuk menghilangkan penat, ditambah dengan akses yang telah mendukung

Selain itu, penginapan dengan nama yang sama mematok harga Rp250.000 per malam lengkap dengan breakfast dan gratis bermain kano.

Bagi wisatawan yang menyukai snorkeling juga telah disediakan oleh Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Pejarakan. Selain karang yang masih asri, tempat ini juga dikelilingi pepohonan yang rindang, menambah suasana tenangnya.

Kemudian, dari pantai juga terdapat kapal untuk menyebrang ke Pulau Menjangan, atau mampir ke Taman Nasional Bali Barat menyusuri hutan dan melihat penangkaran burung Jalak Bali yang menjadi satu paket kunjungan.

"Tempat ini dulunya selalu ramai dikunjungi wisatawan, namun karena pandemi, kunjungan berkurang 50 persen, ini saat tepat liburan karena suasananya nyaman dan menenangkan," jelas Wayan, karyawan salah satu penginapan di White Sandy.

Sebagian besar pelaku wisata dan pengujung di Bali barat nampak telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter

Program Jelajah Wisata KemBali ini didukung oleh Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Pertamina Region Jatimbalinus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top