Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berlibur ke Gili Putih Bali Barat Serasa Berada di Pulau Pribadi

Anda dapat menikmati sunrise juga sunset pada hamparan pasir putih berbentuk sebuah pulau yang berada di tengah-tengah laut.
Wisata Gili Putih di wilayah Bali barat.
Wisata Gili Putih di wilayah Bali barat.

Bisnis.com, DENPASAR - Pulau Dewata memang menawarkan berbagai wisata menarik yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya objek wisata Gili Putih Bali Barat yang memberikan sensasi berlibur layaknya berada di pulau pribadi.

Objek wisata ini berada di Desa Sumberkima, Gerokgak, Buleleng, Bali. Dari lokasi ini, Anda dapat menikmati sunrise juga sunset pada hamparan pasir putih berbentuk sebuah pulau yang berada di tengah-tengah laut.

Tempat ini sangat direkomendasikan jika berkunjung ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, maka Anda patut mengunjungi objek wisata baru yang belum banyak dijamah oleh wisatawan lokal maupun mancanegara ini.

Terlebih lagi jika Anda menikmati liburan dengan menginap atau camping di Gili Putih, Anda dapat menikmati laut, dan bintang dijalan hari bersama dengan orang-orang tersayang.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir mengenai konsumsi, di dekat Gili juga terdapat keramba yang menjual ikan dengan harga relatif murah, dan juga restoran yang berada di tengah laut. Saat air sedang surut, beraneka bintang laut bisa Anda lihat dari tepi Gili Putih.

Untuk sampai di tempat ini, Anda dapat menaiki perahu dengan kapasitasnya 10 orang dari Pelabuhan Sumberkima. Adapun waktu tempuh kurang lebih sekitar 10 menit.

"Di sini sangat cocok bagi wisatawan yang suka dengan suasana tenang dan damai," tutur Nengah Tono, Anggota Kelompok Masyarakat Sadar Wisata Kima Bay saat ditemui Bisnis dalam Program Jelajah Wisata KemBali, Kamis (12/11/2020).

Tono mengatakan, sebelum pandemi tempat ini sangat ramai dikunjungi, namun saat ini di tengah wisatawan tidak banyak yang datang, sehingga akan menjadi momen yang pas untuk datang berlibur.

Program Jelajah Wisata KemBali ini didukung oleh, Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Pertamina Region Jatimbalinus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper