Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berlibur ke Gili Putih Bali Barat Serasa Berada di Pulau Pribadi

Anda dapat menikmati sunrise juga sunset pada hamparan pasir putih berbentuk sebuah pulau yang berada di tengah-tengah laut.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 12 November 2020  |  13:58 WIB
Wisata Gili Putih di wilayah Bali barat.
Wisata Gili Putih di wilayah Bali barat.

Bisnis.com, DENPASAR - Pulau Dewata memang menawarkan berbagai wisata menarik yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya objek wisata Gili Putih Bali Barat yang memberikan sensasi berlibur layaknya berada di pulau pribadi.

Objek wisata ini berada di Desa Sumberkima, Gerokgak, Buleleng, Bali. Dari lokasi ini, Anda dapat menikmati sunrise juga sunset pada hamparan pasir putih berbentuk sebuah pulau yang berada di tengah-tengah laut.

Tempat ini sangat direkomendasikan jika berkunjung ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, maka Anda patut mengunjungi objek wisata baru yang belum banyak dijamah oleh wisatawan lokal maupun mancanegara ini.

Terlebih lagi jika Anda menikmati liburan dengan menginap atau camping di Gili Putih, Anda dapat menikmati laut, dan bintang dijalan hari bersama dengan orang-orang tersayang.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir mengenai konsumsi, di dekat Gili juga terdapat keramba yang menjual ikan dengan harga relatif murah, dan juga restoran yang berada di tengah laut. Saat air sedang surut, beraneka bintang laut bisa Anda lihat dari tepi Gili Putih.

Untuk sampai di tempat ini, Anda dapat menaiki perahu dengan kapasitasnya 10 orang dari Pelabuhan Sumberkima. Adapun waktu tempuh kurang lebih sekitar 10 menit.

"Di sini sangat cocok bagi wisatawan yang suka dengan suasana tenang dan damai," tutur Nengah Tono, Anggota Kelompok Masyarakat Sadar Wisata Kima Bay saat ditemui Bisnis dalam Program Jelajah Wisata KemBali, Kamis (12/11/2020).

Tono mengatakan, sebelum pandemi tempat ini sangat ramai dikunjungi, namun saat ini di tengah wisatawan tidak banyak yang datang, sehingga akan menjadi momen yang pas untuk datang berlibur.

Program Jelajah Wisata KemBali ini didukung oleh, Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Pertamina Region Jatimbalinus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top