Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berlibur ke Bali Utara, Jangan Lewatkan Kuliner Halalnya

Warung Nasi Hidayah Singaraja yang sudah berdiri sejak 60 tahun.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 12 November 2020  |  08:38 WIB
Savana salah satu destinasi wisata di Bali.
Savana salah satu destinasi wisata di Bali.

Bisnis.com, DENPASAR - Berlibur ke Pulau Dewata khususnya Bali utara jangan melewatkan kuliner halalnya.

Warung Nasi Hidayah Singaraja yang sudah berdiri sejak 60 tahun lalu menyediakan berbagai masakan halal dari berbagai olahan daging sapi dan ayam dengan harga relatif terjangkau yakni Rp25.000 per porsinya.

"Menu olahan sapi ada Mesera, belada, paru, abon, hati, untuk daging ayam ada berbagai jenis olahan ayam goreng," kata pemilik warung kepada Bisnis, Rabu (11/11/2020).

Warung yang berada di Jl. Gajah Mada Singaraja Buleleng ini buka setiap pagi hingga menjelang malam. Untuk menuju ke lokasi pengunjung bisa berjalan kaki sekitar 100 meter dari lokasi parkir karena warung berada di gang kecil. Meskipun harus masuk jalan kecil, warung ini selalu ramai diserbu pembeli.

Selain makanan halal, Anda juga tidak boleh melewatkan minuman khas warung nasi yang berada di pusat kota Singaraja ini yakni minuman bir atau es gula dengan tambahan biji buah blewah seharga Rp5000 telah mampu mengusir lelah dan penat akibat cuaca yang panas.

Dalam program Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia terlihat warung yang memiliki lima orang pegawai ini dilengkapi dengan arsitektur Jawa Kuno yang terkesan klasik.

Selain kuliner makanan halal, berbagai objek wisata di kota dengan julukan Kota Pendidikan ini juga memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Seperti Krisna Funtastic Land, Yeh Sanih, Pantai Lovina, Air Panas Banjar, dan Danau Tamblingan.

Program Jelajah Wisata KemBali didukung oleh Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Pertamina Region Jatimbalinus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top