Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jamin Wisatawan, Objek Wisata Tirta Gangga Perketat 3 M

Objek Wisata Tirta Gangga yang terletak di Kabupaten Karangasem Bali menerapkan 3 M protokol kesehatan Covid-19, dan telah terverifikasi CHSE untuk memberikan keamanan bagi wisatawan.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 11 November 2020  |  08:40 WIB
Petugas berjaga di depan pintu masuk Objek Wisata Tirta Gangga di Kabupaten Karangasem. bisnis - luh putu sugiari
Petugas berjaga di depan pintu masuk Objek Wisata Tirta Gangga di Kabupaten Karangasem. bisnis - luh putu sugiari

Bisnis.com, DENPASAR—Objek Wisata Tirta Gangga yang terletak di Kabupaten Karangasem Bali menerapkan 3 M protokol kesehatan Covid-19, dan telah terverifikasi CHSE untuk memberikan keamanan bagi wisatawan.

 

Dalam program Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia terlihat penerapan Prokes dilakukan mulai dari awal pengunjung memasuki objek wisata dengan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir pada tempat yang telah disediakan, selanjutnya petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh, dan pembayaran tiket masuk dilakukan secara non tunai menggunakan QRIS dari Bank Pembangunan Daerah (BPD)  Bali dengan tetap menjaga jarak minimal satu meter antara satu dan  lainnya. 

 

Kemudian, saat menikmati liburan di objek wisata air ini pengunjung juga harus tetap menggunakan masker. Aturan untuk menjaga jarak juga diterapkan saat memberi pakan ikan, yakni jarak antar batu tempat berdiri diberi warna hijau sebagai penanda mana yang boleh untuk digunakan. Sementara itu, tampak sejumlah petugas berseragam yang akan memberi peringatan kepada pengunjung yang bergerombol atau tidak memakai maskernya.

 

"Disini hanya ada 20 sampai 30 pengunjung,  sedangkan kapasitasnya untuk ratusan orang,  jadi masih sangat bisa untuk menerapkan 3 M," tutur Wayan Darma Petugas Objek Wisata Tirta Gangga pada akhir pekan lalu.

 

I Komang Suparta pengunjung asal Denpasar mengatakan penerapan Prokes di tempat wisata ini sudah bagus, dari sisi lain pengunjung domestik yang masih sedikit membuat kualitas liburan menjadi lebih nyaman dibandingkan sebelumnya. Terlebih lagi, objek wisata Tirta Gangga memiliki historis yang menarik untuk diketahui oleh masyarakat. 

 

"Saya sudah percaya diri dan berani untuk berwisata bersama keluarga," tambahnya.

 

Nia wisatawan asal Makasar bersama 16 orang keluarganya juga tampak menikmati liburan di objek wisata Pulau Dewata bagian timur ini. Antusias terlihat dari anak-anak yang bersemangat memberi pakan ikan dan mengelilingi kolam dengan perahu kecil. Program Jelajah Wisata Kembali ini didukung oleh  Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa,  Pertamina Region Jatimbalinus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata jelajah
Editor : Feri Kristianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top