Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamin Wisatawan, Objek Wisata Tirta Gangga Perketat 3 M

Objek Wisata Tirta Gangga yang terletak di Kabupaten Karangasem Bali menerapkan 3 M protokol kesehatan Covid-19, dan telah terverifikasi CHSE untuk memberikan keamanan bagi wisatawan.
Petugas berjaga di depan pintu masuk Objek Wisata Tirta Gangga di Kabupaten Karangasem. bisnis/luh putu sugiari
Petugas berjaga di depan pintu masuk Objek Wisata Tirta Gangga di Kabupaten Karangasem. bisnis/luh putu sugiari

Bisnis.com, DENPASAR—Objek Wisata Tirta Gangga yang terletak di Kabupaten Karangasem Bali menerapkan 3 M protokol kesehatan Covid-19, dan telah terverifikasi CHSE untuk memberikan keamanan bagi wisatawan.

 

Dalam program Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia terlihat penerapan Prokes dilakukan mulai dari awal pengunjung memasuki objek wisata dengan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir pada tempat yang telah disediakan, selanjutnya petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh, dan pembayaran tiket masuk dilakukan secara non tunai menggunakan QRIS dari Bank Pembangunan Daerah (BPD)  Bali dengan tetap menjaga jarak minimal satu meter antara satu dan  lainnya. 

 

Kemudian, saat menikmati liburan di objek wisata air ini pengunjung juga harus tetap menggunakan masker. Aturan untuk menjaga jarak juga diterapkan saat memberi pakan ikan, yakni jarak antar batu tempat berdiri diberi warna hijau sebagai penanda mana yang boleh untuk digunakan. Sementara itu, tampak sejumlah petugas berseragam yang akan memberi peringatan kepada pengunjung yang bergerombol atau tidak memakai maskernya.

 

"Disini hanya ada 20 sampai 30 pengunjung,  sedangkan kapasitasnya untuk ratusan orang,  jadi masih sangat bisa untuk menerapkan 3 M," tutur Wayan Darma Petugas Objek Wisata Tirta Gangga pada akhir pekan lalu.

 

I Komang Suparta pengunjung asal Denpasar mengatakan penerapan Prokes di tempat wisata ini sudah bagus, dari sisi lain pengunjung domestik yang masih sedikit membuat kualitas liburan menjadi lebih nyaman dibandingkan sebelumnya. Terlebih lagi, objek wisata Tirta Gangga memiliki historis yang menarik untuk diketahui oleh masyarakat. 

 

"Saya sudah percaya diri dan berani untuk berwisata bersama keluarga," tambahnya.

 

Nia wisatawan asal Makasar bersama 16 orang keluarganya juga tampak menikmati liburan di objek wisata Pulau Dewata bagian timur ini. Antusias terlihat dari anak-anak yang bersemangat memberi pakan ikan dan mengelilingi kolam dengan perahu kecil. Program Jelajah Wisata Kembali ini didukung oleh  Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa,  Pertamina Region Jatimbalinus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper