Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang, Kunjungan ke Pantai Pandawa Bali Melonjak 99 Persen

Kunjungan wisatawan domestik ke Bali mengalami peningkatan saat libur panjang akhir bulan Oktober ini termasuk ke Pantai Pandawa dan danau Beratan.
Pantai Pandawa di Badung, Bali./Bisnis.com-Feri Kristianto
Pantai Pandawa di Badung, Bali./Bisnis.com-Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR – Kunjungan wisatawan domestik di Pantai Pandawa Bali meningkat 99 persen pada libur panjang akhir Oktober 2020 dibandingkan dengan bulan sebelumnya secara month to month (mtm).

Ketua Pengelola Pantai Pandawa I Wayan Kasim mengatakan pada 28-29 Oktober 2020 jumlah kunjungan wisdom mencapai 3.764 orang,  jumlah ini mungkin akan terus meningkat hingga akhir libur panjang pada awal November mendatang. 

"Hal ini menunjukkan pariwisata Bali masih menjadi favorit bagi wisdom," tuturnya saat dihubungi Bisnis pada  Minggu  (31/10/2020).

Terkait Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilakukan di Objek Wisata ini yakni setiap 30 menit peringatan mengenai penerapan Prokes diumumkan melalui loud speaker oleh petugas bagian informasi.

Kemudian, SOP lain yang dijalankan yakni dari pintu masuk wisatawan akan diperiksa suhu tubuhnya, serta pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer.

"Semua penerapan Prokes Covid-19 di Pantai Pandawa ini dipantau langsung oleh security dan pecalang," jelasnya.

Sementara itu, Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danau Beratan turut mengalami peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 23 persen atau 500 orang saat libur panjang, dibandingkan pada hari biasa sebanyak 150 orang.

Manager DTW Ulun Danu Beratan Wayan Mustika mengungkapkan kapasitas tempat wisata yang dikelolanya dapat menampung 5.000 sampai 7.000 orang per harinya, sehingga dengan jumlah kunjungan sebanyak 500 orang pada musim libur ini dapat menyediakan ruang untuk pelaksanaan Prokes Covid-19 yakni menjaga jarak dengan orang lain. 

"Kesehatan dan keselamatan wisatawan merupakan prioritas kami sebagai pengelola DTW ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper