Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dekranasda Bali Pamerkan Kerajinan di Bandara Ngurah Rai

UMKM yang dipilih ini adalah yang memiliki produk unggulan.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 29 September 2020  |  19:48 WIB
Display kerajinan dari UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
Display kerajinan dari UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Bisnis.com, DENPASAR - Untuk membangkikan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Bali memamerkan kerajinan dari tujuh UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Kepala BPD Bali Cabang Renon Ida Ayu Tri Rasmiwinari menyampaikan display untuk pameran ini diisi oleh tujuh UMKM binaan Dekranasda Bali dan BPD Bali. Adapun tujuh UMKM tersebut yakni Baliwa Songket, Reg Dupa, Putri Mas, Tenun Pastra, SS Silver, Tenun Putri Ayu, Poni's Weaving Center.

Menurutnya, UMKM yang dipilih ini adalah yang memiliki produk unggulan. Disamping display pameran, tersedia juga LCD TV yang memajang katalog produk UMKM Bali dan binaan BPD Bali.

"Jika ada yang tertarik, mereka bisa melihat-lihat produk di katalog lewat layar televisi. Untuk pembayarannya memakai QRIS," kata Dayu, Selasa (29/9/2020).

Pameran ini akan diluncurkan pada 9 Oktober mendatang, bersamaan dengan pameran virtual Dekranasda Bali.

Salah satu perajin Ketut Sri Poni dari Poni's Weaving Center yang ditemui di sela-sela kegiatan berharap dengan adanya display pameran di Bandara Ngurah Rai ini, pemasaran songket khas Jinang Dalem Buleleng akan menjadi lebih dikenal.

Dia mengungkapkan selama ini songket produk Jinang Dalem sempat tertidur karena lesunya pemasaran. Meski awalnya dia sempat dibina dari pihak Garuda dan berkesempatan melakukan pameran di Jakarta. Hingga sejak itu usahanya mulai bangkit kembali. Namun, munculnya Covid-19 kembali melesukan bisnisnya.

"Syukurlah ada binaan Dekranasda, dengan adanya display pameran ini pemasaran songket Jinang Dalem kembali naik daun. Kami memiliki ciri khas songket jumputan dan songket ful sutera," ungkap Ketut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top