Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penerangan Jalan di Kupang Mulai Banyak Pakai Lampu Bertenaga Surya

Sebelum adanya pandemi virus corona jenis baru (Covid-19), lanjut Jefri, Kota Kupang mendapat 2.250 lampu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  12:58 WIB

Bisnis.com, KUPANG — Pemerintah Kota Kupang mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa 950 unit lampu bertenaga surya atau solar cell untuk penerangan jalan di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

"Bantuan lampu solar cell ini sudah kami proses, sudah ada pemenang proyeknya, tinggal kami tempatkan di titik-titik mana saja sesuai kebutuhan," kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Rabu (12/8/2020).

Dia menjelaskan bahwa bantuan lampu solar cell untuk Kota Kupang ini merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan daerah atau kota lain di Tanah Air.

Sebelum adanya pandemi virus corona jenis baru (Covid-19), lanjut Jefri, Kota Kupang mendapat 2.250 lampu dan setelah adanya pandemi ini menjadi 950 lampu bertenaga surya.

"Kita mendapat paling banyak, kalau di daerah lain itu paling tinggi 300 unit, sementara tahun ini dapat kita sampai 950 unit," katanya.

Jefri mengapresiasi dukungan pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral untuk bantuan ini.

Menurutnya, lampu penerangan jalan merupakan infrastruktur penting yang bisa mempercantik wajah Kota Kupang pada malam hari, serta meningkatkan aspek keamanan dan keselamatan warga yang beraktivitas pada malam hari, katanya.

"Oleh karena itu, penerangan jalan ini menjadi bagian dari prioritas untuk dikerjakan agar Kota Kupang menjadi kota yang semakin cantik dan nyaman untuk dihuni," katanya.

Jefri menambahkan bahwa selain bantuan lampu bertenaga surya ini, pemerintah kota juga sedang memproses pemasangan ribuan lampu jalan pada ruas jalan protokol maupun bukan protokol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kupang solar cell

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top