Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bali Bertahan Tinggi

Pasien positif dalam perawatan pada kasus aktif yang berada di 17 rumah sakit.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Bisnis.com, DENPASAR - Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Bali mencapai 86,94 persen atau sebanyak 3.168 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menuturkan terdapat penambahan 38 orang pasien sembuh, yang berasal dari 36 transmisi lokal dan 2 orang PPDN. Sedangkan jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 3.644 orang, bertambah 27 oranh terdiri dari 26 transmisi lokal dan 1 PPDN.

"Angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sebanyak 3.252 orang terdiri dari 3.240 WNI dan 12 WNA," ungkapnya, Kamis (6/8/2020).

Dewa Indra menyampaikan untuk pasien positif dalam perawatan pada kasus aktif yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 428 orang terdiri dari 427 WNI dan 1 WNA.

Menurutnya, meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, pihaknya tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

"Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19," tuturnya.

Untuk itu, perlu tetap dklaksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper