Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Pasien Covid-19 di Bali Sudah Sembuh

Dua orang pasien Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh setelah melalui perawatan medis oleh tim kesehatan, tetapi tidak disebutkan identitasnya.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  10:18 WIB
Sel virus corona - istimewa
Sel virus corona - istimewa

Bisnis.com, DENPASAR— Dua orang pasien Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh setelah melalui perawatan medis oleh tim kesehatan, tetapi tidak disebutkan identitasnya.

 

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made Indra tidak menyebutkan apakah kedua pasien tersebut merupakan warga negara Indonesia atau warga negara asing. Hanya ditegaskan bahwa keduanya kini sedang dalam persiapan untuk pulang kembali ke rumahnya.

 

"Mereka sudah dilakukan 2 kali test, dan hasilnya negatif, saat ini sedang persiapan untuk pulang," katanya, Senin (30/3/2020).

 

Dia mengatakan saat ini total pasien positif Covid-19 atau virus Corona di Bali sebanyak 19 orang atau mengalami penambahan sejumlah 9 orang, yakni 1 orang WNA dan 8 orang WNI.  Dari total yang terinfeksi tersebut, sebanyak 3 pasien mendapatkan virus akibat adanya transmisi lokal, yakni pernah berinteksi dengan kasus positif sebelumnya. Adapun 5 orang lainnya karena datang dari luar negeri.

 

"Dengan adanya transmisi lokal ini, yang merupakan orang Bali asli, maka Satgas Covid-19 sedang menyiapkan peta persebaran khusus di Bali," ungkapnya.

 

Dalam menyikapi wabah covid-19 ini, Satgas tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaanya karena penyebaran covid-19 menunjukan tren peningkatan di tingkat nasional.

 

"Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi," tegas Dewa Indra.

 

Meski sudah ada yang sembuh dari Covid-19, Dia kembali menegaskan kepada masyarakat untuk terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik dan mengurangi aktivitas-aktivitas di luar rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Feri Kristianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top