Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Pasien Covid-19 di Bali Sudah Sembuh

Dua orang pasien Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh setelah melalui perawatan medis oleh tim kesehatan, tetapi tidak disebutkan identitasnya.
Sel virus corona/istimewa
Sel virus corona/istimewa

Bisnis.com, DENPASAR— Dua orang pasien Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh setelah melalui perawatan medis oleh tim kesehatan, tetapi tidak disebutkan identitasnya.

 

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made Indra tidak menyebutkan apakah kedua pasien tersebut merupakan warga negara Indonesia atau warga negara asing. Hanya ditegaskan bahwa keduanya kini sedang dalam persiapan untuk pulang kembali ke rumahnya.

 

"Mereka sudah dilakukan 2 kali test, dan hasilnya negatif, saat ini sedang persiapan untuk pulang," katanya, Senin (30/3/2020).

 

Dia mengatakan saat ini total pasien positif Covid-19 atau virus Corona di Bali sebanyak 19 orang atau mengalami penambahan sejumlah 9 orang, yakni 1 orang WNA dan 8 orang WNI.  Dari total yang terinfeksi tersebut, sebanyak 3 pasien mendapatkan virus akibat adanya transmisi lokal, yakni pernah berinteksi dengan kasus positif sebelumnya. Adapun 5 orang lainnya karena datang dari luar negeri.

 

"Dengan adanya transmisi lokal ini, yang merupakan orang Bali asli, maka Satgas Covid-19 sedang menyiapkan peta persebaran khusus di Bali," ungkapnya.

 

Dalam menyikapi wabah covid-19 ini, Satgas tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaanya karena penyebaran covid-19 menunjukan tren peningkatan di tingkat nasional.

 

"Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi," tegas Dewa Indra.

 

Meski sudah ada yang sembuh dari Covid-19, Dia kembali menegaskan kepada masyarakat untuk terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik dan mengurangi aktivitas-aktivitas di luar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper