Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Transmisi Lokal Corona di Bali Diwaspadai

Pasien positif corona di Bali terdapat penambahan sejumlah 9 orang, yakni 1 orang WNA dan 8 orang WNI.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  09:37 WIB
Anggota Brimob Polda Bali membubarkan warga yang menggelar sabung ayam di Denpasar, Bali, Selasa (24/3/2020). Polisi menertibkan warga yang berkerumun tersebut untuk pencegahan penyebaran Covid-19. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Anggota Brimob Polda Bali membubarkan warga yang menggelar sabung ayam di Denpasar, Bali, Selasa (24/3/2020). Polisi menertibkan warga yang berkerumun tersebut untuk pencegahan penyebaran Covid-19. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Bisnis.com, DENPASAR - Setelah melalui proses perawatan medis, untuk pertama kalinya diumumkan 2 dari 19 orang pasien positif corona di Bali dinyatakan sembuh.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made Indra mengatakan dari total 19 pasien positif corona, 2 orang pasien dinyatakan sembuh, 1 orang WNI dan 1 lagi belum diperoleh informasi pastinya.

"Mereka sudah dilakukan 2 kali tes, dan hasilnya negatif, saat ini sedang persiapan untuk pulang," katanya, Senin (30/3/2020).

Di sisi lain, untuk pasien positif corona di Bali terdapat penambahan sejumlah 9 orang, yakni 1 orang WNA dan 8 orang WNI.

"Dari 8 orang WNI ini, semunya orang Bali asli, yang tinggal di Bali," tegasnya.

Sebelumnya, imbuh Dewa Indra, 3 orang Bali yang positif ini disebabkan oleh adanya transmisi lokal, yakni pernah berinteksi dengan kasus positif sebelumnya. Sedangkan 5 orang lainnya karena datang dari luar negeri.

"Dengan adanya transmisi lokal ini, yang merupakan orang Bali asli, maka Satgas Covid-19 sedang menyiapkan peta persebaran khusus di Bali," ungkapnya.

Dalam menyikapi wabah Covid-19 ini, Satgas tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaanya karena penyebaran Covid-19 menunjukkan tren peningkatan di tingkat nasional.

"Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi," tegas Dewa Indra.

Meski sudah ada yang sembuh dari Covid-19, Dia kembali menegaskan kepada masyarakat untuk terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik dan mengurangi aktivitas-aktivitas di luar rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top