Pemerintah Bakal Beri Insentif Wisman

Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia akan diberikan insentif oleh Kementerian Pariwisata.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  17:12 WIB
Pemerintah Bakal Beri Insentif Wisman
Menteri Kemenparekraf RI, Wisnutama Kusubandio (tiga dari kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Bisnis.com, DENPASAR - Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia akan diberikan insentif oleh Kementerian Pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wisnutama Kusubandio mengatakan insentif yang akan diberikan kepada wisman dapat berupa diskon tiket pesawat, hotel dan juga restoran.

Pemberian insentif ini dilakukan sebagai strategi untuk mengatasi maraknya isu virus corona yang berdampak kepada sektor pariwisata khususnya di Indonesia. Kemenparekraf akan bekerjasama dengan Menteri Keuangan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Perhubungan dalam implementasi rencana itu.

“Koordinasi ini penting untuk dilakukan, sehingga kebijakannya yang diambil lebih komprehensif,” kata Wisnutama dalam acara diskusi mengenai Kebijakan Pemerintah dalam Menghadapi Imbas Virus Corona, bertempat di Graha Tirta Gangga, kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kamis (13/2/2020).

Wisnu mengatakan koordinasi dan masukan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk mendengarkan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga pekan selanjutnya bisa dirapatkan strategi yang tepat mengatasi isu corona virus. Harapannya nanti keputusan yang diambil tepat sasaran.

“Kemarin kita kumpul dan bertemu dengan 33 Airlines, untuk mendengarkan apa masalah yang mereka hadapi,” tambahnya.

Begitu juga dengan industri pariwisata, harus ada solusi jangka pendek yang bisa dilakukan seperti promosi, menargetkan pangsa pasar baru dan menambah frekuensi di tempat-tempat yang slotnya kosong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, wisman

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top