Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rencana Pinjaman Daerah Pemprov NTT Rp900 Miliar Disetujui

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyetujui rencana Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengajukan pinjaman daerah sebesar Rp900 miliar ke Bank NTT.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  17:32 WIB
Rencana Pinjaman Daerah Pemprov NTT Rp900 Miliar Disetujui
Bank NTT. - wikimapia
Bagikan

Bisnis.com, KUPANG - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyetujui rencana Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengajukan pinjaman daerah sebesar Rp900 miliar ke Bank NTT, sepanjang telah memenuhi aturan sesuai PP 56 Tahun 2018 tentang Pinjaman Daerah.

"Pemprov NTT diminta untuk segera melengkapi semua dokumen sesuai PP 56 Tahun 2018 apabila ingin mendapatkan pinjaman daerah dari Bank NTT. Kemendagri minta agar pengajuan pinjaman daerah itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni kepada wartawan di Kupang, Selasa (17/12/2019).

Emi Nomleni mengatakan hal itu terkait hasil asistensi APBD NTT tahun 2020 yang telah berlangsung di Kemendagri.

Pemprov NTT, kata dia, mengajukan pinjaman daerah ke Bank NTT sebesar Rp900 miliar melalui dua tahap, masing-masing Rp450 miliar untuk membiayai pembangunan infrastruktur jalan provinsi di 22 kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan ini.

Ia mengatakan, Kemendagri telah memberikan beberapa catatan tehadap rencana pengajuan pinjaman daerah ke Bank NTT dan harus dipenuhi Pemprov NTT.

Menurut Emilia Nomleni, apabila semua dokumen yang ditentukan dalam PP 56 Tahun 2018 telah terpenuhi, maka rencana Pemprov NTT untuk mendapat pinjaman daerah sebesar Rp900 miliar akan dibahas lagi di Kementerian Keuangan.

"Kendati sudah disetujui Kemendagri, tetapi akan dibahas lagi di Kementerian Keuangan untuk dikaji secara mendalam dari aspek regulasi keuangan daerah dan aturan perbankan," kata Emilia Nomleni.

Dia mengatakan, DPRD NTT akan terus mengawal segala proses yang dilakukan pemerintah dalam mendapatkan pinjaman daerah di bank milik Pemprov NTT tersebut.

"Pengawalan dilakukan DPRD untuk memastikan dana pinjaman daerah itu memiliki manfaat bagi pembangunan daerah ini dengan tersedia infrastruktur jalan yang memadai di NTT," katanya pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt bank ntt

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top