Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Moda Transportasi Darat Kupang-Dili Diujicobakan Awal 2020

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pemerintah Timor Leste bersepakat untuk membuka akses transportasi darat yang menghubungkan Kupang-Dili secara langsung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  11:49 WIB
Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). - Wikipedia
Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). - Wikipedia

Bisnis.com, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pemerintah Timor Leste bersepakat untuk membuka akses transportasi darat yang menghubungkan Kupang-Dili secara langsung.

Kesepakatan tersebut direcanakan akan diujicobakan mulai pekan ketiga Januari 2020, kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka kepada Antara di Kupang, Senin (16/12/2019).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan rencana pembukaan akses transportasi darat yang menghubungkan dua wilayah yang berbatasan darat tersebut.

Selama ini, masyarakat NTT yang hendak ke Dili harus turun di pos lintas batas. Mereka harus mengganti angkutan untuk melanjutkan perjalanan ke Dili, Timor Leste dan sebaliknya.

"Kami baru kembali dari Dili untuk membahas rencana angkutan bus antarnegara. Kami sudah sepakat bahwa nantinya akan ada bus antarnegara yang melayani penumpang umum dari Kupang langsung ke Dili dan sebaliknya," katanya.

Menurut dia, dengan adanya bus antarnegara yang langsung dari Kupang-Dili dan Dili-Kupang, masyarakat tidak perlu lagi turun di pos lintas batas untuk mencari bus pengganti seperti yang terjadi selama ini.

"Jadi nanti penumpang tidak perlu diturunkan di pos lintas batas lalu ganti bus, tetapi dengan bus yang sama langsung ke tujuan," katanya menjelaskan.

Dia berharap, dengan adanya akses transportasi darat langsung yang menghubungkan kedua wilayah itu, akan memudahkan warga di kedua wilayah tetangga ini untuk saling mengunjungi.

Selain dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah, kata Isyak Nuka menambahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top