Bidik Perhotelan di Bali, Sentral Mitra Informatika Tawarkan MPS

PT Sentral Mitra Informatika Tbk. membidik pasar perhotelan di Bali dengan menawarkan produk unggulan berupa managed print service atau MPS yang diperuntukkan bagi hotel.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  10:30 WIB
Bidik Perhotelan di Bali, Sentral Mitra Informatika Tawarkan MPS
Direktur Utama PT. Sentral Mitra Informatika Tbk. (LUCK) Josephine Handayani Hidajat (ketiga kanan), didampingi Komisaris Utama Caroline Himawati Hidajat (kedua kanan), Sales Director Phillip Warren (ketiga kiri), dan Channel Manager PT. Hewlett-Packard Indonesia Timotius Kuswanto (kedua kiri) berfoto bersama usai melakukan kegiatan sosialisasi program MPS dan produk Hewlett-Packard di Ayodya Resort, Nusa dua, Bali (10 - 8).

Bisnis.com, DENPASAR - PT Sentral Mitra Informatika Tbk. membidik pasar perhotelan di Bali dengan menawarkan produk unggulan berupa managed print service atau MPS yang diperuntukkan bagi hotel.

Komisaris Utama PT Sentral Mitra Informatika Tbk. (SMI) Caroline Himawati Hidajat menuturkan produk mereka ini akan membantu hotel untuk tetap fokus dengan bisnis utamanya.

Perusahaan hanya mengeluarkan biaya sewa printer setiap bulan, sedangkan untuk piranti hingga keamanan disediakan oleh emitten berkode LUCK ini, bekerjasama dengan produsen Hewlett-Packard Indonesia.

"Kami berharap agar melalui proses sosialisasi dan perkenalan program MPS ini, semua perusahaan di daerah Bali tertarik untuk mengikutinya karena program ini sangat membantu secara operasional maupun financial setiap perusahaan," ujarnya di Nusa Dua, Sabtu (10/8/2019).

Menurutnya, melalui program MPS perusahaan dipermudah dengan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan printer maupun menyimpan stok tinta dan toner di kantor. Bahkan, apabila printer dilengkapi dengan piranti lunak (software) printing, perusahaan bisa mengatur dan mengontrol printing sesuai kebutuhan dan keinginan perusahaan.

Selain itu, teknologi yang dihadirkan HP memberi penghematan juga dilengkapi fitur-fitur keamanan untuk perlindungan dokumen perusahaan

Dia menegaskan beberapa perusahaan yang telah mengadopsi program MPS mengakui bahwa biaya menyetak dokumen mengalami penurunan yang signifikan ditambah kualitasnya jauh lebih bagus, produktif dan secure.

IT Department mendapatkan penghargaan dari perusahaan karena telah melakukan penghematan yang sangat baik.

Ditekankan olehnya, setiap perusahaan ingin meningkatkan keuntungan perusahaan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Untuk meningkatkan laba, salah satu cara yang ditempuh oleh sebuah perusahaan adalah mengurangi biaya-biaya yang tidak efisien tanpa mengurangi kualitas produk atau jasa yang dihasilkan.

"Trend terbaru korporasi akan fokus berinvestasi di core business-nya saja. Sehingga hal-hal yang diluar core business, di outsource ke pihak ketiga yang lebih profesional dalam harga dan support. Dan korporasi mengalokasikan opex bukan lagi capex," jelasnya.

Bali, menurut Caroline memiliki potensi besar karena industri pariwisata khususnya hotel berkembang pesat. Dibuktikan dengan banyak kegiatan berupa konferensi atau rapat-rapat besar.

Keberadaan event tersebut tentu membutuhkan dukungan peralatan yang dapat menjaga keamanan data sekaligus kecepatan

Sales Director SMI Phillip Warren menegaskan kebutuhan printer berteknologi tinggi tetapi aman sangat dibutuhkan pasar perhotelan di Pulau Dewata.

Dia menuturkan pasar di daerah ini masih terbuka lebar dan persaingannya tidak seketat seperti di Jakarta dan Surabaya.

Channel Manager Hewlett-Packard Indonesia Timotius Kuswanto menuturkan teknologi printer yang ditawarkan diklaim teraman terkait data-data. Dia menjamin setiap data yang dicetak tidak akan bocor karena ada enkripsi.

"Kami garansi setiap data yang diprint tidak akan semacam malware. Sudah secure. Mesin kami punya hardisk dan keamanan," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, Sentral Mitra Informatika

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top