Membuat Momen Lebaran Tetap Seru meski Berada di Kampung Orang

Momen merayakan Hari Raya Idulfitri memang lebih indah jika dirayakan dengan keluarga tercinta, tapi terkadang rencana Lebaran bareng keluarga hanya menjadi angan-angan.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  12:24 WIB
Membuat Momen Lebaran Tetap Seru meski Berada di Kampung Orang
Ilustrasi - Umat muslim di Bali melaksanakan Salat Id di Lapangan Renon, Rabu (5/6/2019). JIBI/Bisnis - Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, DENPASAR - Momen merayakan Idulfitri memang lebih indah jika dirayakan dengan keluarga tercinta, tapi terkadang rencana Lebaran bareng keluarga hanya menjadi angan-angan.

Bagi mereka yang hidup di perantauan, selalu ada saja hal yang membuat rencana merayakan Lebaran bersama keluarga jadi batal. Mulai dari harga tiket yang mahal ataupun kewajiban tugas yang tidak bisa ditinggalkan pada saat itu.

Namun jangan bersedih, karena ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar momen Lebaran Anda tetap seru meskipun berada di kampung orang.

1.Ikuti Salat Idulfitri
Meskipun berada di perantauan, cobalah keluar untuk melaksanakan Salat Id di masjid atau lapangan. Dengan demikian, Anda tetap dapat merasakan hikmatnya momen merayakan Lebaran.

2.Siapkan kue khas Lebaran
Dalam perayaan Hari Raya Lebaran, kue kering menjadi menu utama selain opor yang selalu hadir. Agar euphoria Lebaran Anda tidak hilang, siapkan kue-kue kering khas Lebaran untuk disantap sendiri atau bersama teman.

3.Cari teman senasib
Meskipun merayakan Lebaran di kampung orang, bukan berarti Anda sendirian dan harus bersedih. Cobalah keluar dan mencari teman yang senasib alias tidak mudik pada saat Lebaran. Dengan begitu Anda bisa menggantikan kehangatan keluarga yang jauh di kampung halaman.

4.Manfaatkan Teknologi
Pada zaman sekarang, tidak bisa pergi mudik bukan menjadi alasan untuk bersedih. Pasalnya, teknologi sekarang sudah canggih. Manfaatkan teknologi video call untuk melepas rindu dan bermaaf-maafan saat Lebaran  dengan keluarga Anda.

5.Pergi Liburan
Walaupun tidak bisa pergi mudik, manfaatkan hari libur saat Hari Raya Lebaran untuk pergi ke tempat wisata untuk sekadar mengobati rindu dan menunggu waktu yang tepat untuk Anda pulang ke kampung halaman.

Kendati merayakan hari kemenangan jauh dari keluarga, bukan berarti momen spesial itu jadi sedih. Ayo isi momen Lebaran Anda dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan positif!

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali, mudik lebaran 2019

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top