Wagub Bali Sebut Pemilu Tak Pengaruhi Aktivitas Pariwisata

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 tidak mempengaruhi aktivitas pariwisata di Bali.
Ema Sukarelawanto | 17 April 2019 17:33 WIB
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati bersama iatri Tjokorda Istri Putri Hariyani Sukawati seusai menyalurkan hak pilih, Rabu (17/4 - 2019).

Bisnis.com, DENPASAR--Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 tidak mempengaruhi aktivitas pariwisata di Bali.

"Wisatawan terlihat sedikit karena memang di Bali sedang memasuki low season," katanya seusai memilih keluarga di TPS 6 Banjar Ubud Tengah, Ubud, Gianyar, Rabu (17/4/2019).

Menurut Tjokorda Oka yang juga Ketua PHRI Bali penurunan jumlah wisatawan keduanya tidak ada keterkaitan karena memasuki 'low season' merupakan hal yang biasa terjadi pada Maret dan April setiap tahun.

Kata dia kegiatan di induatri pariwisata tetap teraga karena para pengusaha pariwisata telah mengatur karyawannya agar bisa menyalurkan haknya sebagai pemilih.

Sejumlah karyawan hotel, restoran dan uang bekerja di bidang pariwisata menyesuaikan waktunya untuk ikut mencoblos.

Tentang pelaksanaan pemilu di Pulau Dewata, Tjokorda Oka yang akrab disapa Cok Ace menyampaikan rasa syukurnya karena hingga saat ini berjalan dengan lancar dan damai.

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya terhadap antusiasme warga berduyun-duyun ke tempat pemungutan suara sejak pagi dan berharap tingkat partisipasi pemilih kali ini bisa meningkat lebih baik.

Hal senada disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar, damai, dan tidak ada pelanggaran hak warga dalam menggunakan hak konstitusinya.

"Setiap warga negara berhak menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani mereka dan berdasarkan  keputusan Mahkamah Konstitusi, warga bisa memilih dan tidak dibatasi waktu hingga jam 1 siang saja," katanya.

Golose melakukan roadshow keliling Pulau Dewata bersama Ketua KPUD Bali I Dewa Agung Gde Lidartawan untuk memastikan pelaksanaan pemilu dan berbagai aturannya berjalan dengan baik.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, quick count pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup